Jalin Kekompakan Antar Aparatur Melalui Apel Gabungan

IMG_6504

Lensapapua – Kapolres Sorong AKBP Gatot Suprasetya, S.Ik mengemukakan,  setiap tanggal tujuhbelasan kita adakan apel gabungan. Baik TNI. Polri dan pemerintah daerah, dengan tujuan yang paling utama adalah untuk menjalin kekompakan, katanya di Aimas, Jum’at (17/4).

Melalui upacara gabungan ini diharapkan antara anggota TNI, Polri dan aparatur pemda bisa kompak, sehingga dalam melayani masyarakat bisa dilakukan bersama-sama,“tapi kalau tidak kompak antara sesama aparatur, maka pelayanan akan terhambat,”pintanya.

Tujuan lainnya untuk membawa rasa cinta tanah air. Selama ini yang terjadi dari organisasi atau kelompok-kelompok tertentu yang membuat masyarakat goyah. Jadi dengan upacara ini untuk memupuk rasa persatuan.

Lanjutnya, lebih cinta air bagi anggota Polri. Banyak sekali informasi yang saya dapatkan masyarakat  yang mengatakan pemerintah Indonesia adalah pemerintah penjajah, tapi apa yang disampaikannya itu secara lugu.

Artinya, mereka merasa kurang mendapat sentuhan dari kita semuanya. Dengan upacara seperti ini paling tidak ada langkah-langkah bersama untuk mengatasi masalah persatuan, kriminalitas maupun masalah pembangunan lainnya.

Diharapkan melalui upacara seperti ini bisa diikuti bersama. Bahkan dalam upacara gabungan tadi saya sampaikan juga masalah ISIS.

“ Dan masalah itu khusus di wilayah hukum Polres Sorong belum dapat dikategorikan atau terdeteksi secara nyata,” beber Gatot. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.