Jalin Kebersamaan Antara Pemerintah Kabupaten Sorong Dan Kabupaten Raja Ampat

Dr.Ir.Albertho H.Solossa,M,Si. Sekda Kab Sorong

Lensapapua–  Kegiatan pertandingan Sepak Bola yang cukup bergengsi eksebisi atau pertandingan persahabatan antar Kabaupaten Sorong dengan Kabupaten Raja Ampat merupakan gagasan atau salah satu ide cemerlang untuk bagaimana membangun kebersamaan diantara kedua pemerintahan yang sudah lama tidak mengadakan event seperti ini.

Pertandingan sepak bola persahabatan ini resmi dibuka oleh Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sorong, Dr.Ir. Albertho H. Solossa, M,Si. Jumat (27/2)

Dalam arahannya Sekda Kabupaten Sorong mengemukakan bahwa yang melatarbelakangi diadakannya pertandingan ini adalah, karena antara Pemkab Sorong dan Pemkab Raja Ampat dahulunya adalah satu, setelah adanya pemekaran daerah otonomi baru akhirnya terbagi menjadi beberapa kabupaten/kota.

Setelah adanya pemekaran tersebut terdapat sedikit ketidak harmonisan diantara Pegawai Negeri Sipil (PNS) satu dengan yang lainnya, sampai kepada urusan kepemerintahan dan lain sebagainya, termasuk dengan konflik-konflik yang terjadi diantara beberapa pemerintahan ini kepada Kabupaten Sorong sebagai kabupaten induk yang telah memekarkan empat kabupaten dan satu kota. Ujar Sekda.

Maka selaku Sekda, Solossa menganggab event seperti ini sangat penting dan sangat strategis sekali untuk dapat membangun kebersamaan didalam membina PNS kedepan agar persahabatan dapat semakin dipupuk dan terus berlanjut selamanya.

Solossa mengakui dirinya sangat terkesan dan merasa sangat senang sekali dengan event tersebut, bahkan Ia berjanji untuk melakukan kunjungan balik diminggu mendatang ke Kabupaten Raja Ampat dan juga kabupaten-kabupaten lainnya, akunya.

Hal ini diangab menjadi salah satu cara untuk bisa mencairkan ketegangan diantara kedua pemerintahan ini yang selama ini terkesan renggang, dan Solossa berharap kedepan hal seperti ini akan menjadi satu program yang harus dilanjutkan agar hubungan kekerabatan, keharmonisan diantara kedua pemerintahan ini bisa terjalin kembali dengan baik.

Solossa menambahkan hanya dengan melalui event-event olahraga, kesenian dan lain sebagainya lah yang bisa kembali mengakrabkan, membangun kekerabatan, menghilangkan perbedaan pendapat diantara satu sama yang lainnya, uangkapnya.

Hal ini juga menjadi salah satu kegiatan yang dapat memberikan motivasi, inspirasi untuk semua pemerintahan yang ada di Sorong Raya, agar selaku pimpinan daerah dapat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, dan jika memungkinkan dapat mengalokasikan anggaran untuk kegiatan Korpri seperti ini agar dapat lebih baik lagi, karena Korpri adalah salah satu organisasi PNS yang sangat penting yang perlu dibangun dan lebih eksis kedepan, ujarnya.

Solossa berharap, kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus semakin dikembangkan, melalui pimpinan daerah yang memberikan dukungan kepada seluruh unit Korpri yang ada disetiap pemerintahan, khususnya dalam memberikan sarana dan prasarana utamanya dalam hal pembiayan, karena Korpri selama ini dinilai kurang mendapat dukungan dan perhatian dari setiap pemerintah daerah, olehnya itu kedepan sangat diharapkan hal ini bisa berlanjut seterusnya, pungkas Solossa. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.