Jajaran Polda Papua Barat Gelar Silaturahmi Dengan 2 Palon Kandidat KPUD Panwas dan Tim Sukses

dari-kiri-kekanan-ketua-kpud-suko-harjono-johny-kamuru-kapolda-papua-barat-zeth-kadakolo-dan-ketua-panwaslu-kabupaten-sorong

Lensapapua–  Pertemuan antara jajaran kepolisian Polda Papua Barat dengan KPUD, Panwas dan kedua pasangan kandidat calon bupati Sorong beserta tim sekses dari masing-masing kandidat, merupakan silaturahmi biasa untuk saling bertatap muka, saling mengenal dengan kami sebagai kandidat, kata DR. Johny Kamuru, SH., M.Si. Kamis (10/11)

Dikatakan Johny, himbauan khusus dari Kapolda, agar proses Pilkada serentak 2017 mendatang bia berjalan dengan baik sesuai mekanisme demokrasi, sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. Untuk sepenuhnya diserahkan kepada pihak penyelenggara.

Netralitas Polri dalam mengawal Pilkada kedepan juga ditegas Kapolda dalam pertemuan singkat tersebut, kata Johny.

Sementara Suko Harjono, S.Sos., M.Si., pasangan wakil Johny Kamuru, menambahkan, pertemuan yang dilaksanakan diruangan Kapolres Sorong Kabupaten, untuk melihat proses mekanisme Pilkada sesuai tahapan yang sudah berjalan dalam kampanye damai.

Kemudian juga sekaligus untuk menyampaikan masukan-masukan dari masing-masing kandidat untuk pihak kepolisian, agar dapat menyikapi situasi dengan netralitas serta harus bisa sebagai penengah dari kedua kandidat, agar Kamtibmas bisa tetap terjaga kondusif.

Oleh sebab itu, melalui pertemuan ini kami sampaikan apresiasi dan terimakasih yang tinggi kepada jajaran Polda Papua Barat, sehingga sebagai balon kandidat kami harus tunduk pada aturan, jangan sampai melakukan hal-hal yang negatif pada pesta demokrasi nanti.

Ditambahkan Suko, netralitas dari lembaga penyelenggara, KPUD dan Panwas dituntut agar benar-benar  bisa lebih profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai penyelenggara Pilkada kedepan, kata Suko. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.