Jabatan Sekwan Harus Mampu Jembatani Antara Legislatif-Eksekutif

Lepas sambut Sekwan DPRD Kab Sorong
banner 120x600
banner 468x60

 

Lepas sambut Sekwan DPRD Kab Sorong

Lensapapua com – Jabatan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah beda dengan jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain.

banner 325x300

 

Demikian arahan Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, S.Sos, M.Si, saat acara  pisah sambut Sekwan yang lama Marten Luter Pajala, S.TP, M.Si kepada Sekwan baru Nimbrod Sesa, S.IP, MM, Kamis (10/2-2022) di Gedung DPRD setempat.

 

Bedanya jabatan Sekwan karena dia harus berkomunikasi dan bersinergitas  baik dengan internal dewan maupun membangun hubungan eksternalnya.

 

“Apabila komunikasi terjalin baik, maka dia yakin dan percaya semuanya akan berjalan baik. Untuk itu, komunikasi dan koordinasi itu sangat penting,”imbaunya.

 

Memang kalau secara struktur organisasi, Sekwan langsung berada di bawah bupati,  tambahnya.

 

Selain itu, hubungan kemitraan antara eksekutif dan legislatif harus betul-betul dijaga.

 

“Hindarilah terjadinya gesekan. Kita harapkan terus membangun sinergitas yang baik di antara kedua lembaga ini,” harap Wakil Bupati Sorong.

 

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Sorong Yabel Yadanfle, SH mengatakan, terima kasih atas pengabdian, loyalitas dan dedikasinya saudara Marten Luter Pajala yang telah mengabdikan diri  sebagai Sekwan  dalam kurun waktu 3 tahun 2 bulan.

 

Kita berpisah bukan untuk selama-lamanya. Tapi semuanya ini karena  adanya mekanisme aturan,  sehingga  dipindahkan ke tempat tugas yang baru.

 

Begitu juga kepada saudara Nimrod Sesa yang hari ini secara resmi sudah menempati di tempat tugas barunya, kami ucapkan selamat datang untuk mengabdi di dewan ini.

 

Sekwan lama Marten Luter Pajala menempati tugas baru sebagai Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Sorong, yang ditinggalkan Nimbrod Sesa, yang kini menempati tugas baru sebagai Sekwan.  (rim/red)

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.