Ini Arahan Bupati Biak Numfor Untuk Petugas Kebersihan Dan Satpol PP

Lensapapua, Biak – Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry Ario Naap memerintahkan kepada seluruh anggota Satpol PP dalam pembagian tugas mulai bulan Juni dan seterusnya harus dikelompokkan di beberapa tempat-tempat tugas selain di perkantoran atau dinas tetapi juga di RSUD, di taman kota maupun di pusat-pusat keramaian yang ada di Kabupaten Biak Numfor.

Hal ini di tegaskan Bupati saat melakukan apel bersama petugas Satpol PP dan petugas kebersihan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Biak Numfor, Rabu (12/6/2019).

“Bagi Satpol PP yang bertugas di RSUD, taman kota maupun di pasar-pasar harus rolling/putar mengecek setiap kondisi yang ada, jika ada yang membuat keributan atau mabuk-mabukan harus segera ditindaklanjuti,” ujarnya.

Bupati menegaskan untuk Satpol PP maupun petugas kebersihan yang malas bekerja dan Alpa hingga 3 kali selain sakit harus di coret dan di ganti yang baru, hal ini dilakukan agar bisa disiplin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam bekerja.

“Kalian adalah penjaga dan mengamankan peraturan daerah untuk itu harus dibina dan ditingkatkan untuk kedisiplinan dan tanggung jawab dalam bekerja,” Kata Bupati.

Herry membeberkan beberapa peraturan daerah yang sedang di garap untuk dikeluarkan dan akan mulai start pada bulan Juli yaitu setiap malam pada jam 10 ke atas Satpol PP maupun pihak keamanan akan melakukan sweeping bagi anak-anak di bawah umur yang masih ada di jalan – jalan untuk di tahan dan bawa pulang ke rumah masing-masing,

“Hal ini juga Untuk menekan penggunaan Aibone, miras dan penyebaran HIV AIDS di Kabupaten Biak Numfor, Pasti banyak yang tidak suka tapi ini demi perubahan di kabupaten ini jadi harus siap laksanakan apa yang menjadi perintah Bupati,” tuturnya.

Ia juga menginstruksikan kepada Kasat Pol PP serta Kadis Lingkungan Hidup melakukan monitoring evaluasi kepada pengawas wilayah di jalur yang ada agar bisa bekerja sesuai tugas dan tanggungjawab.

“Harus ada pembagian petugas kebersihan yang menangani setiap taman kota dan memperhatikan letak bak sampah di tempat yang sesuai, serta harus evaluasi seluruh pengawas yang ada, khusus untuk DLH dan kebersihan agar semua pelaksanaan tugas dan jawab bisa sesuai,” Pungkas Bupati Herry.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.