Infrastruktur Pendukung Penting Demi Kemajuan Pendidikan

Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru saat memberikan penghargaan pada guru berprestasi

Lensapapua – Bupati Sorong Johny Kamuru mengatakan, kemajuan suatu lembaga pendidikan di wilayah pedesaan tentu tak terlepas dari pembangunan sarana infrastruktur pendukung.

 

Baik itu pembangunan gedung sekolahnya, transportasi jalan maupun akses informasi dan komunikasi, jelas Johny Kamuru, dalam keterangan persnya secara terpisah, terkait peringatan hari PGRI (Pendidikan Guru Republik Indonesia ke-76), Kamis (25/11-2021) di Aimas.

 

Dulu, kebutulan orang tuanya seorang guru. Apabila diperintahkan dinas untuk mengajar di wilayah pedalaman, ya mereka tinggal bisa berbulan-bulan di tempat tugasnya.

 

Selain komitmen mereka (guru), yang begitu luar biasa, tapi karena sarana infrastrukturnya masih serba sulit. Palingan dalam sekian bulan baru bisa balik ke kota.

 

Kalau sekarang kondisi itu berbeda. Sekarang malah guru gampang pergi ke tempat tugas, dan gampang pula mereka kembali ke kota.

 

Hal ini karena infrastruktur begitu cepat dan gampang. Sekarang sudah tidak ada alasan lagi dimana terkadang guru sehari mengajar di tempat tugasnya, tiga hari ada di kota

 

Hal ini yang patut kita sesali. Ia  sangat tahu, karena orang tua saya juga seorang guru.

 

“Sehingga, ia berharap tidak ada alasan apa pun untuk guru sekarang terus mendedikasikan diri dalam tugas dan tanggung jawabnya. Soal kesejahteran mereka (guru) sekarang ini  sudah sangat baik,” ucapnya. (rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.