Published On: Rab, Nov 14th, 2018

HUT Ke-73, BRIMOB Diharapkan Tunjukkan Eksistensinya

Lensapapua, Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta., SIK., M.Si,. memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke – 73 tahun 2018 di Lapangan Mako Subden 1 Datasemen C Pelopor Satbrimob Polda Papua, Samofa Biak, Rabu (14/11/2018).

Dalam Amanat Kapolri, Jenderal Pol Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph. D. yang di bacakan oleh Kapolres Biak Numfor, mengucapkan selamat ulang tahun ke-73 Korps Brimob Polri, semoga Brimob Polri semakin dicintai masyarakat dan senantiasa memberikan damabakti terbaik bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

“Eksistensi yang telah ditunjukan satuan Brimob, turut memberikan point positive dalam upaya institusi Polri untuk terus meningkatkan kepercayaan publik, sebagaimana sering saya utarakan bahwa selaku Pimpinana Polri, saya sangat mengharapkan dukungan penuh para personel Brimob untuk mendukung tugas-tugas penting yang dibebankan kepada Polri,” tegas Kapolri Dalam Amanat tertulisnya.

Sementara itu Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta., SIK., M.Si,. juga turut mengucapkan Selamat Hut ke-73 untuk Korps Brimob Polri, sesuai yang amanatkan oleh Kapolri, Brimob harus menjujung tinggi ketaqwaan dan menunjukan eksistensinya sebagai salah satu pasukan Elite Polri dalam bekerja mendukung pelaksanaan agenda Kamtibmas kedepan khususya terkait Pilpres dan Pileg nanti.

“Jadilah Brimob yang Promoter, profesional, modren dan terpercaya, diharapkan personil Brimob untuk selalu melatih diri, meningkatkan kemampuan baik teknis maupun taktik di lapangan,” Ujar Kapolres Biak Numfor.

Selain itu Komandan Kompi I Yon C Pelopor Brimob Biak AKP Aser Borom mengatakan sebagaimana perintah dari atasan, tentunya Brimob harus tetap menjaga sinergitas antar satuan, solid, menjaga NKRI agar tetap dalam satu bineka tunggal ika serta bisa menjalankan tugas dgn baik untuk menjaga kepercayaan masyarakat.

“Dalam memeriahkan Hut Brimob, sebelumnya kami juga telah mengadakan berbagai kegiatan seperti kegiatan bakti sosial, anjangsana panti asuhan, jalan santai bersama Forkopinda dan masyarakat, dan juga lomba internal antar pleton yakni voli, merangkai bunga dan lomba membuat tumpeng,” kata Danki Brimob Biak.

Ia berharap kedepan nanti para personil Brimob tetap mempertahankan sinergitas, tetap solid, terus berlatih untuk menjaga kesinambungan tugas yang ada di tempat ini, khususnya dalam menghadapi Pilpres dan Pileg nanti, agar tetap menjaga membantu satuan wilayah sekitar. red

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>