HUT Ke-73 Bhayangkara, Ini Pesan Presiden Joko Widodo

 

Lensapapua, Kepolisian Republik Indonesia memperingati harlahnya yang ke 73 tahun pada 1 Juli 2019, namun upacara peringatannya dilaksanakan pada 10 Juli 2019.

Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, S,IK bertindak selaku inspektur upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di lingkungan Polres Sorong.

Presiden Joko Widodo, dalam sambutannya yang dibacakan Kapolres Sorong, memuji kinerja POLRI sepanjang tahun 2018-2019 yang telah menunjukkan prestasi luar biasa dan menjadi lembaga tinggi negara yang lebih baik dari sebelumnya.

“Situasi Kamtibmas yang tetap terjaga selama pelaksanaan event-event besar skala nasionalaupun internasional yang diselenggarakan di Indonesia. SEA Games, Asian Para Games dan pergelaran lainnya” puji Presiden.

Selain itu, pengungkapan berbagai kasus strategis seperti terorisme, radikalisme, korupsi hingga kasus-kasus cyber crime menjadi catatan tersendiri sebagai salah satu prestasi cemerlang POLRI.

Mengimbangi hal itu, Kepolisian Republik Indonesia terbukti mampu mempertahankan profesionalisme baik di lapangan maupun secara administrasi. Terbukti dengan diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) selama 6 tahun berturut-turut.

Pada kesempatan itu, Presiden menyampaikan pesan-pesan kepada seluruh jajaran POLRI antara lain, agar POLRI terus meningkatkan kualitas SDM sehingga mampu mengahadapi tantang di masa mendatang.

POLRI juga diharapkan selalu mengedepankan pemolisian yang humanis tanpa harus mengesampingkan profesionalisme. Peningkatan mutu pelayanan terhadap masyarakat menjadi salah satu titik berat tanggung jawab POLRI.

Presiden juga meminta POLRI untuk lebih profesional dalam bekerja serta memperkuat sinergitas antar lembaga tinggi negara maupun dengan masyarakat.

“POLRI jangan cepat berpuas diri, karena tantangan ke depan pastinya lebih berat dan menuntut POLRI untuk bekerja lebih Profesional, Modern dan Terpercaya (PROMOTE)”, pungkas Presiden Joko Widodo. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.