Published On: Rab, Okt 17th, 2018

HUT Ke – 71 Baret Jingga Harus Berjiwa Ksatria, Militan, Loyal dan Profesional

Lensapapua, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M, dalam Sambutannya yang di bacakan oleh Komandan Lanud Manuhua Biak Marsma TNI Fajar Adryanto, mengharapkan pada Peringatan HUT ke 71 Korpaskhas kali ini dapat memacu motivasi, semangat juang dan profesionalisme seluruh prajurit Korpaskhas.

“Terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pendahulu, pelopor dan sesepuh Korps baret jingga Kopaskhas yang telah meletakan dasar yang kokoh terhadap peran dan tugas korpaskhas dalam menegakkan dan mempertahankan kedaulatan negara kesatuan RI,” tuturnya.

Menurut Kepala Staf AU, peringatan Hut ini hendaknya dapat di jadikan momentum bagi warga korpaskhas untuk melakukan intropeksi dan evaluasi terhadap tugas yg telah dilaksanakan, sebagai bekal untuk mengambil langkah antisipatif terhadap tantangan dan tuntutan tugas di masa mendatang.

“Sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan profesional, maka aktualisasi keberadaan Kopaskhas ditengah masyarakat dan negara perlu terus ditingkatkan,” Ujarnya pada Upacara Peringatan HUT Kopaskhas, di Lapangan Batalyon Komando 468 Paskhas Biak, Rabu (17/10/18).

Ditambahkan juga bahwa prajurit diharapkan senantiasa mempunyai jiwa kesatria, militan loyal dan profesional untuk menjaga kedaulatan NKRI, dengan tetap mengoptimalkan kemampuan oprasional alutsista yang ada.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka sangat relevan jika peringatan HUT kali ini mengambil tema “Dilandasi jiwa ksatria, militan, loyal dan profesional, korpaskhas siap mengamankan kedaulatan NKRI.

Pada kesempatan ini Kepala Staf AU juga menyampaikan beberapa penekanan untuk di pedomani dalam pelaksanaan tugas, yakni
tingkatkan ketakwaan kepada Tuhan, Pegang teguh sabda marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI dalam pelaksanakan tugas operasi dan latihan.

Berikut tegakan disiplin, dedikasi dan loyalitas sesuai dengan norma dan aturan yang berlaku, dengan tetap mengutamakan aturan keselamatan dan keamanan dalam setiap latihan dan pelaksanan tugas.

Selanjutnya tingkatkan kemampuan sebagai pasukan tempur darat matra udara dengan belajar dan berlatih agar mampu menyelesaikan tugas degan cepat, tepat dan tuntas, tingkatkan pembinaan personel dan pemeliharaan alutsista agar setiap saat mampu di oprasionalkan secara optimal.

Dan yang terkhir budayakan latihan sebagai kebutuhan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme prajurit,” tutup Kepala Staf Angkatan Udara. red

https://www.lensapapua.com/wp-content/uploads/2018/02/new-header.png

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>