HUT Ke-40 SPNF-SKB Biak Numfor Resmikan Paud HI Handayani

Lensapapua, Biak-   Ulang Tahun ke-40, Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) Kabupaten Biak Numfor mengadakan ibadah syukur bersama sekaligus melakukan peresmian PAUD Holistik Integratif “Handayani” Biak, dengan mengusung tema “40 Tahun Membangun Pendidikan Non-formal Di Kabupaten Biak Numfor yang Berkarakter, Religius, Berbudaya, Mandiri dan Profesional, Senin (20/5/2019).

 

Kepala SPNF SKB Kabupaten Biak Numfor Margaretha Singgamui S. Pd. mengatakan bahwa ulang tahun kali ini adalah ajang refleksi karena sudah 40 tahun SKB ada di Biak Numfor dengan banyak hal yang sudah dilakukan akan tetapi masih banyak hal juga yang harus dikerjakan lagi, salah satunya menjadikan SKB Biak menjadi SKB rujukan untuk SKB di Papua.

 

“SKB Sudah ada 40 tahun di Biak Numfor, dengan banyak hal yang telah kita buat untuk kemajuan pendidikan, tapi juga banyak PR kita untuk ke depan, salah satunya adalah SKB ini harus menjadi SKB rujukan untuk SKB yang ada di Papua, itu mimpi besar kita ke depan dan kita bekerja keras untuk itu, selain melengkapi sarana, sumber daya manusia juga kita benahi,” ujar Margaretha.

 

Sementara itu mewakili Bupati Kabupaten Biak numfor, Staf ahli bidang Hukum dan Ham Abdul Kahar, SE. , MM menyampaikan selamat HUT ke 40 kepada SPNF-SKB Biak Numfor dan apresiasi atas pembangunan gedung PAUD HI Handayani sehingga bisa selesai dengan baik dan bisa diresmikan.

 

“Selamat hari ulang tahun ke 40 SPNF-SKB Biak Numfor, dengan umur 40 tahun ini bisa menjadi motivasi momentum yang baik kedepannya untuk mengevaluasi dan merefleksikan semuanya mengenai apa yang akan dikembangkan dan dibenahi untuk kemajuan pendidikan bagi generasi penerus bangsa di Biak,” Katanya.

 

Abdu Kahar berharap SPNF-SKB Biak Numfor bisa menjadi barometer dan menjadi contoh baik bagi PAUD yang lain, “Mari kita semua baik orangtua, guru, pemerintah daerah dan semua yang terlibat dalam dunia pendidikan untuk bersama – sama berintegrasi dan berpatisipasi dan memajukan pendidikan di Kabupaten Biak Numfor,” Pungkasnya.

 

Perlu diketahui layanan di SPNF-SKB Biak antara lain, Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Kesetaraan, Pendidikan Keaksaraan Fungsional serta Pendidikan dan Pelatihan. Sedangkan layanan pada PAUD HI Handayani yang baru saja di resmikan meliputi : pendidikan kesehatan gizi dan perawatan, pengasuhan serta perlindungan untuk guru dan anak-anak.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.