HUT Ke-39 SATPAM Diminta Tingkatkan Profesionalisme

Lensapapua, HUT Satuan Pengamanan ke-39 di Kabupaten Sorong diperingati di Alun-alun Aimas dalam upacara yang dipimpin oleh Wadir Humas Polda Papua Barat, AKBP Franky Samuel Lopulalan, S.I.K  selaku inspektur upacara, Jumat (17/2/2019).

Sambutan Kapolri yang dibacakan inspektur upacara mengatakan, Satpam merupakan mitra strategis Polri yang juga memiliki tugas yang sama dengan Polri.

“Satpam memiliki tugas yang sama dengan Polri dengan keterbatasan wilayah dan kewenangan kerjanya”, kata Kapolri.

Kapolri meminta 3 poin penting kepada seluruh jajaran Satpam antara lain,

1. Senantiasa meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moril dalam mengemban amanah profesi yang luhur dan mulia

2. Menjaga kehormatan pribadi dan memegang teguh kode etik profesi Satpam, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab

3. Bangun komunikasi positif dgn seluruh komponen masyarakat serta meningkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran Polri dan seluruh pemangku kepentingan lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan di lingkungan kerja.

Menutup sambutannya, Kapolri menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Satpam, komunitas security, maupun lembaga-lembaga Satuan Pengamanan yang telah menjalin kerja sama yang baik dengan Polri.

“Diharapkan kerja sama ini dapat terus berlanjut dan ditingkatkan.” Tutup Kapolri. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.