Site icon Lensapapua.com

HUT Brimob Ke-76, Brimob Biak Gelar Syukuran 

Lensapapua, Biak – Hari Ulang Tahun Korps Brimob Polri Ke – 76, pada 14 November 2021 mengangkat tema Terlatih, Tangguh dan Responsif. Prosesi Perayaan Syukuran HUT Brimob Ke-76 dijajaran Kompi – 1 Yon C Pelopor Biak ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada anggota yang paling tertua dan paling muda.

Pelaksanaan syukuran tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Biak Numfor, perwakilan Jajaran TNI – Polri di Kabupaten Biak Numfor dan Supiori, Perwakilan Pemda Biak Numfor, serta stake holder lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kompi 1 Brimob Biak Iptu Sutriyono menegaskan sebagai anggota Brimob pihaknya dituntut untuk tetap berlatih agar mampu dan tangguh menghadapi persoalan-persoalan yang sekarang ini terjadi di masyarakat yang semakin konflik.

“Apalagi akhir-akhir ini di media massa, apabila kita perhatikan di Provinsi Papua, Papua Barat sering terjadi gangguan gangguan daripada kelompok kriminal bersenjata (KKB) di manapun berada yang kebanyakan berada di area gunung,” ujarnya.

Oleh karena itu personil Brimob selain harus tangguh, proaktif dan harus bersinergi dengan TNI, bersatu dengan masyarakat. Selain bertindak mengatasi gangguan keamanan tetapi juga harus memperhatikan kepentingan dan keselamatan masyarakat.

“Kita punya slogan yaitu jiwa raga kami buat kemanusiaan, jadi kita dituntut untuk lebih profesional, kita tidak boleh bertindak tegas tetapi kita melukai hati masyarakat, jadi itu yang kita garis bawahi, kita harus profesional,” tegas Danki Brimob Biak.

Sebelumnya jelang HUT Brimob Ke 76, Brimob Biak juga telah mengadakan bakti sosial seperti membersihkan Taman Makam Pahlawan dan membantu di tempat-tempat ibadah. Melakukan Anjangsana, mengunjungi Panti Asuhan, mendatangi para warakawuri dan mengunjungi para sesepuh. “Kami enerima wejangan-wejangan dari para sesepuh sebagai wujud tali silaturahmi agar mereka tetap bersemangat dan merasa tidak ditinggalkan,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini Danki Brimob Biak menghimbau agar masyarakat tetap menahan diri, tetap berhati-hati dan tidak mudah terprovokasi dari pihak manapun yang sifatnya akan memunculkan konflik dengan aparat keamanan.

“Saat ini kita juga masih dalam suasana covid 19 jadi saya himbau kepada masyarakat untuk tetap jaga kesehatan, dan patuhi protokol kesehatan agar kita jauh dari paparan virus Corona ini,” pungkasnya.

Exit mobile version