HUT Brimob Ke-75, Brimob Biak Ikuti Upacara Secara Virtual

Lensapapua, Biak – Brimob Biak ikuti Peringatan Upacara Hari Ulang tahun ke-75 Brigade Mobil (Brimob) secara virtual di Mako Brimob Biak. Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Biak Numfor AKBP Andi Yoseph Enoch, SIK, Komandan Kompi 1 Iptu Sutriyono, Jajaran TNI di Kabupaten Biak Numfor, Perwakilan Pemda Biak Numfor serta Kejaksaan Negeri Biak. Sabtu (14/11/2020).

Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, melalui testimoni/arahannya menyampaikan Selamat ulang tahun yang ke 75 kepada Brimob Kepolisian Republik Indonesia, sejak awal kehadirannya korps Brimob memiliki andil yang besar dan bersejarah bagi bangsa bersama-sama dengan TNI dan rakyat berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan.

“Saya mengapresiasi Korps Brimob sebagai satuan Pamungkas untuk penanganan kesehatan yang bekerja handal dan berintegritas menjaga keamanan dan ketertiban dalam negeri serta melindungi dan mengayomi masyarakat, Saya harap korps Brimob semakin profesional, semakin modern, terpercaya dan selalu dicintai rakyat, dirgahayu korps Brimob Terima kasih telah menjadi Bhayangkara negeri,” Pungkas Presiden RI.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolri Jendral Pol Idham Azis, dalam sambutannya dikatakan bahwa, Pengabdian setiap personel Brimob Sebagai Bhayangkara sejati telah menjadi bagian dari Catatan sejarah institusi Polri bangsa dan negara. Korps Brimob lahir tumbuh dan berkembang bersamaan dengan institusi Polri dan perjalanan bangsa. Brimob diandalkan Polri untuk mengawal dan mengamankan NKRI.

“Brimob telah menunjukkan eksistensi, di antaranya penanganan teroris, ganggauan keamanan, bencana alam, hingga penanganan Covid-19. Tantangan ke depan adalah pengamanan Pilkada, penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi masyarakat serta dampak lainnya,” ujarnya.

Selain itu Kapolri menekankan bagi seluruh personil Brimob agar terus tingkatkan keimanan, jalankan tugas sebagai ibadah, jaga kehormatan pribadi dan institusi Polri. “Tingkatkan sinergi dengan TNI, jadilah penyemangat bagi keluarga, rekan-rekan, dan menjadi contoh bagi masyarakat, dalam menerapkan protokol kesehatan serta¬†junjung tinggi tribata,” ungkapnya.

Sementara itu upacara virtual di Mako Brimob Biak diwarnai dengan pemotongan tumpeng serta foto bersama dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Kapolres Biak Numfor dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat ulang tahun Korp Brimob ke 75, ia berharap personil Brimob semakin profesional dalam melaksanakan tugas serta tetap menjunjung tinggi sinergitas yang selama ini sudah terbangun, baik dengan Polres Biak dan juga rekan-rekan dari satuan samping khususnya rekan-rekan TNI.

Disisilain Danki Brimob Biak, menjelaskan bahwa pelaksanaan upacara HUT Korp Brimob dilaksanakan secara virtual mengingat saat ini masih dalam masa pandemi covid-19 dan upacara virtual pun dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Saya menghimbau kepada seluruh personil untuk mengutamakan kesehatan, karena dengan tubuh yang sehat, kita bisa melaksanakan kegiatan yang lain-lain dari mulai melaksanakan kegiatan rutin maupun operasional, apalagi disituasi pandemi ini tentunya selalu utamakan kesehatan,” Pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.