HUT Brimob Ke – 74, Kapolri Tekankan Tujuh Program Prioritas.

Lensapapua, Biak – Kabag Sumda Polres Biak Numfor Kompol Sam R. Mamisala pimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun Brimob ke 74 tahun 2019 di Lapangan apel kompi Brimob Biak Numfor, Kamis (14/11/2019).

Dalam amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia menyampaikan Brimob Polri lahir dan tumbuh dan berkembang tidak lepas dari sejarah panjang kepolisian negara republik indonesia maupun sejarah bangsa ini, brimob senantiasa menjadi pasukan yang loyal dan dapat diandalkan oleh polri dalam menghadapi segala ancaman dan gangguan.

“Implementasi dari program kebijakan promoter selama tiga tahun terakhir telah menunjukkan hasil yang signifikan yaitu meningkatnya kercayaan masyarakst terhadap Polri. oleh sebab itu dalam masa kepemimpinan saya program ini akan terus saya lanjutkan,” ujar Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan oleh Ka Sumda Polres Biak.

Dalam kesempatan ini Kapolri juga menekankan ketujuh program prioritas antara lain mewujudkan SDM unggul, pemantapan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional, penataan kelembagaan, dan penguatan pengawasan.

Selain itu Kapolri mengingatkan pasukan Brimob berbagai tantangan yang akan dihadapi dalam beberapa tahun ke depan. Ia mengharapkan dukungan penuh dalam menghadapi semua tantangan tugas penting Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban negara.

“Berbagai tantangan dan tugas ke depan yang akan di hadapi antara lain pelaksanaan Operasi Lilin 2019, Pilkada Serentak 2020 di 270 wilayah, yang terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota, serta PON ke-20 yang akan berlangsung di Papua. Setiap tantangan tersebut memiliki karakteristik dan potensi kerawanan yang khas dalam pelaksanaannya,” Ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Biak Numfor Kompol Sam R. Mamisala berpesan kepada personil Brimob untuk jangan membuat pelanggaran pelanggaran yang memalukan institusi serta di era ini brimob harus profesional dalam setiap tugas.

“Karena Brimob adalah pasukan pemukul polri jadi untuk kegiatan-kegiatan ke depan mereka harus banyak berlatih untuk menghadapi segala kemungkinan kemungkinan yang akan terjadi demi keamanan Kabupaten Biak numfor sesuai dengan moto Brimob  sekali melangkah pantang menyerah sekali tampil harus berhasil,” Pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.