HUT Bhayangkara ke 73, Polres Biak Numfor Gelar Lomba Yospan

Lensapapua, Biak – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bayangkara ke 73, Polres Biak Numfor melaksanakan Lomba menari Yosim Pancar (Yospan) Tingkat Distrik dan diikuti beragai distrik di Kabupaten Biak Numfor, di halaman Kantor Polres Biak Numfor, Senin (8/7/2019).

Ke 7 Group peserta yospan ini antara lain perwakilan Distrik Biak Utara, Distrik Biak Kota, Distrik Biak Timur, Distrik Biak Barat, Distrik Yendidori, Distrik Warsa dan Grup perwakilan dari Ibu Bhayangkari Polres Biak Numfor, 7 Grup tari yospan ini pembinanya adalah Kapolsek dari masing-masing Distrik.

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK., M.Si yang membuka secara resmi lomba yospan ini menyampaikan bahwa lomba ini diadakan selain memperingati HUT Bayangkara ke 73 sekaligus agar Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Lomba yospan ini, selain untuk mengangkat seni dan budaya tetapi juga agar Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat,” Tutur Kapolres.

Pemenang lomba yospan akan diikut sertakan apabila ada perlombaan yospan pada tingkat Polda, selain itu juga pemenang lomba kali ini akan dilibatkan untuk tampil pada acara puncak HUT bayangkara pada tanggal 10 dilapangan cendrawasih Biak.

Inilah Pemenang lomba yospan HUT Bhayangkara ke 73 Polres Biak Numfor, juara Pertama diraih oleh group yospan distrik Warsa, juara ke dua diraih oleh group Yospan distrik Biak Timur dan Juara ke tiga diraih oleh group yospan Distrik Biak Utara

Selain itu Ketua Panitia Lomba HUT Bhayangkara ke 73, Kasat Sabara Sabhara Iptu Erlan Sugianto, SH mengatakan selain lomba yospan ada berbagai lomba yang diadakan anatara lain lomba Bulutangkis dan billiard (intern polres Biak Numfor), untuk umum ada drum band tingkat SD, dan lomba panjat pinang serta jalan santai bersama stakeholder.

Untuk lomba panjat pinang, hadiah total setiap pohon sebesar Rp. 5.000.000 dan ada 6 pohon dengan total hadiah keseluruhan sebesar Rp. 30.000.000, selai itu untuk jalan santai ada doorprize dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor, dan acara puncak perayaan HUT Bhayangkara ke 73 Polres Biak Numfor akan dilaksanakan upacara bersama pada tanggal 10 Juli 2019 di lapangan Cendrawasih Biak.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.