Gubernur Buka Raker Bupati/Walikota Se-Papua Barat

Gubernur Papua Barat didampingi Bupati Sorong dan ketua DPR PB.

Lensapapua– Gubernur Papua Barat Abraham O. Atururi, membuka rapat kerja (Raker) bupati/walikota di provinsi ini, yang berlangsung di Aimas, Kamis (10/3).

Bram Atururi dalam arahannya sekaligus membuka Raker mengatakan, kepada para kepala daerah di papua Barat untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga dalam Raker ini bisa menghasilkan berbagai kebijakan pembangunan dapat  memberikan  azas manfaat dalam pembangunan daerahnya masing-masing, pintanya.

“Hal lain yang disororti orang nomor satu di Papua Barat ini terkait dengan masalah pembangunan secara menyeluruh untuk dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan demi kamaslahatan hajat hidup orang banyak,” ujar Bram Atururi.

Selain itu perlu terus digalakkan pembangunan bidang kesehatan, pendidikan, pertumbuhan ekonomi masyarakat untuk lebih ditingkatkan lagi khususnya bagi putra putri asli Papua.

Dikatakannya, dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan terus mengedepankan bagaimana bisa mewujudkan keserasian dan keterpaduan pembangunan dalam segala aspek.

“Adapun pokok permasalahan yang menjadi isu strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di wilayah ini, yakni di antaranya  pemberian otonomi yang seluas-luasnya  dalam peningkatan pelayanan demi kemajuan daerah  terutama bidang pemberdayaan ekonomi sosial kemasyarakatan dengan terus mengedepankan prinsip demokrasi, pemerataan pembangunan dalam berbagai aspek,”pungkasnya.

Di akhir sambutannya, Bram Atururi member apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Sorong atas berbagai keberhasilan pembangunan di daerahnya, Salah satu yang menjadi sang gubernur kagum, yakni dengan adanya pusat penyelenggaraan kegiatan yang berlangsung di ACC (Aimas Convention Centre), dengan gedung yang begitu megah, dengan daya tampung sebanyak 3.000 orang.

Turut hadir, Kapolda Papua Barat, Wakil Ketua Kejati Papua, Pangdam Papua, melalui pejabat yang diwakili,  pemateri dari pusat maupun para tamu undangan lainnya. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, dan berakhir Jum’at (11/3) besok. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.