Generasi Muda Dituntut Untuk Cerdas Miliki Budi Pekerti Yang Luhur Serta Berwawasan Luas

Fhoto bersama usai pelantikan Kwarcab gerakan Pramuka Kabupaten Sorong

Lensapapua – Ketua Micab Pramuka Kabupaten Sorong melalui Waka Micab Suka Harjono, S.Sos, M.Si mengatakan,  pramuka sebagai gerakan pendidikan pada jalur pendidikan formal dan merupakan bagian yang tak terpisahkan  dari gerakan kepanduan nasional Indonesia pada masa lampau, ujarnya, Kamis (10/7).

“Kemajuan gerakan pramuka di Indonesia  tentunya tidak terlepas dari upaya tidak mengenal lelah oleh para pendiri pramuka terutama Bung Karno, Ir. H. Juanda, Sri Sultan Hamengkubuwono IX, dan lainnya dalam mendarmabaktikan diri dalam ikut serta memelihara, memupuk dan membesarkan tunas yang telah ditanam, sehingga gerakan pramuka bisa bertahan sampai saat ini,” katanya.

Dikatakan, pendidikan pramuka merupakan salah satu metode dan pendidikan non formal untuk mendidik para generasi muda,” khususnya dalam menanamkan jiwa dan budi pekerti serta merupakan wadah pembentukan karakter dan kreativitas anak bangsa, karena pada era globalisasi saat ini generasi penerus bukan saja  dituntut untuk cerdas  dan memiliki ilmu pengetahuan yang luas, namun harus memiliki kepribadian yang luhur, disiplin, hidup rukun, kompak dalam rangka menunjang persatuan dan kesatuan,” beber Ketua Micab Pramuka Stepanus Malak.

Selain itu,  pramuka juga merupakan   salah satu wahana untuk mendidik dan membina generasi penerus, karena itu sebagai upaya dilakukan  untuk dapat terus menghidupkan pramuka dalam rangka menciptakan generasi muda yang berkarakter mulia, displin dan berpengetahuan.

Ia berharap agar kegiatan pramuka di daerah ini terus mengalami peningkatan ke arah  yang lebih baik dan terus mengedepankan rasa sinergitas dan kebersamaan dalam tugas dan tanggungjawab organisasi. (Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.