banner 728x250

Gelorakan Semangat Juang Dan Wujudkan Indonesia Yang Lebih Baik

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

IMG_1471

Lensapapua – Sejarah mencatat perjuangan para pejuang  pendahulu dalam memperjuangkan  kemerdekaan bukan merupakan hadiah atau pemberian dari pihak manapun, tapi semuanya melalui suatu proses perjuangan yang sangat panjang. 

Demikian sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia  yang dibacakan Bupati Sorong melalui Wakil  Bupati Suka Hardjono pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2013, berlangsung di Aimas, Senin (10/11). 

Dijelaskan, perjuangan dengan dibarengi perjuangan yang luar biasa  dari para pejuang dan para pahlawan pendahulu kita. Kita harus memaknai kegiatan peringatan Hari Pahlawan bukan sekedar ucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Tapi sekaligus sebagai refleksi  terhadap keyakinan dan jati diri bangsa yang bermartabat dan terinspirasi oleh pejuang yang telah gugur mendahului kita di medan laga,“ ujar  Menteri Sosial. 

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2013 yang mengambil tema,”Pahlawanku Idolaku,” dimaksudkan untuk mengingatkan kembali kepada kita semua dan bagi generasi muda, khususnya kepada generasi penerus cita-cita bangsa, agar nilai-nilai kejuangan yang telah dibangun tidak boleh dilupakan sampai kapanpun. 

Mengisi kemerdekaan merupakan tanggungjawab besar  yang harus kita lakukan agar bagaimana bisa diimpelementasikan  dalam bentuk ciptakarsa dan rasa secara nyata untuk menyampaikan harapan kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik di waktu kini maupun di masa yang akan datang. 

Dalam menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa yang saat ini mengemuka kemiskinan, keterlantaran, pengangguran, korban bencana, konflik yang terjadi pada beberapa daerah  dan masalah lainnya, di mana yang apabila tidak bisa diatasi  dapat mengganggu jalannya proses pembangunan nasional.  

Kita harus menumbuhkan dan menjaga nilai-nilai  kejuangan dengan segala daya dan upaya agar jati diri sebagai bangsa yang  merdeka, berdaulat, adil dan makmur  hanya menjadi retorika belaka. 

“Untuk itu, saya mengajak seluruh anak bangsa  agar selalu menggelorakan semangat juang  dengan penuh keyakinan serta bersama-sama  untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” kata Menteri Sosial. 

Usai puncak peringatan dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makan Pahlawan Kusuma yang terletak di Kelurahan Remu Utara Kota Sorong serta  mengadakan upacara tabur bunga yang berlangsung di Pelabuhan Navigasi Sorong.

Kegiatan itu sekaligus sebagai tanda penghormatan kepada para pejuang bangsa terdahulu dalam memperjuangkan nasib bangsa dan negara yang seperti kita nikmati saat ini maupun di masa yang akan datang. (MC.Sorong/rim/RedLP)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.