Forkopimda Papua Barat Gelar Acara Silaturahmi Jelang Pilkada

Lensapapua–  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Papua Barat menggelar pertemuan menjelang pelaksanaan pemilu kepala daerah 15 Februari dengan melibatkan seluruh peserta Pilkada di Sorong Raya.

Acara Silahturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Papua Barat diprakarsai Polda Papua Barat dengan melibatkan Pasangan calon,Tim Sukses dan Partai Pendukung diwilayah Sorong Raya Menjelang Pencoblosan Pada Pemilukada 15 Februari 2017.

Pangdam XVIII Kasuari Mayor Jenderal TNI Yoppye Onesimus Wayangkau dalam sambutan mengatakan silahturahmi penting dilaksanakan untuk saling berbincang dengan Paslon dan Forkompimda hal ini dilatar belakangi karena Papua Barat diberi label sebagai daerah dengan tingkat kerawanan tertinggi dalam Pilkada dibandingkan dengan Daerah lainnya, oleh sebab itu TNI-POLRI saling membantu dan bekerjasama untuk menjaga keamanan selama Pilkada berlangsung, namun semua tidak akan berjalan dengan baik dan aman jika tidak di bantu Masyarakat.

“ketidaksamaan pandangan, perbedaan pendapat jadi dibawa Musyawarah untuk menetapkan yang terbaik untuk kemajuan Daerah, tidak dengan cara kekerasaan dan kericuhan, diharapkan Masyarakat dapat menjaga Daerahnya pada saat proses pemilihan selesai, penetapan, pelantikan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan” Tegas Pangdam, Yoppye Onesimus Wajangkau.

Sementara itu, Kapolda Papua Barat, Brigjend Polisi Martuani Sormin mengatakan Polda Papua Barat dan Kodam Kasuari akan mendukung pengamanan dalam Pilkada 15 Februari nanti secara penuh, disadari betul label kerawanan yang disandang papua barat merupakan tugas dan amanat negara yang perlu disikapi demi terwujudnya kehidupan masyraakat yang demokratis.

“Kami dari Kepolisian berkomitmen mendukung, menyukseskan pelaksanaan Pilkada agar berjalan aman dan lancar, namun demikian, kemampuan pengamanan yang dilakukan oleh kepolisian tidak akan berjalan jika tidak ditunjang dari masyarakat, teruma dari tim sukses, pasangan calon kepala daerah untuk dapat menenangkan masa pendukungnya” tegas Kapolda, Martuani Sormin.

Silaturahmi antara Forkompimda dengan kalangan tokoh di Swissbell Hotel diikuti jajaran Polda Papua Barat, Kodam XVIII Kasuari Papua barat, Plt Gubernur Papua Barat Eko Subowo, Ketua KPU Papua Barat Amos Aktana, Ketua MRP Papua Barat Vitalis Yumte, serta pejabat tinggi dijajaran pemprov Papua Barat lainnya, dalam sepekan ini.

Pangdam, Kapolda dan Pelaksana Tugas Gubernur Papua Barat juga melakukan kunjungan marathon ke seluruh kabupaten kota yang akan menyelenggarakan Pilkada, guna memantau kesiapan pesta demokrasi dimaksud. (yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.