Forkopimda Biak Numfor Gelar Coffee Morning Dan Evaluasi Persiapan Pemilu 2019

Forkopimda biak Numfor. Usai gelar Coffee Morning

Lensapapua–   Kesbangpol Kabupaten Biak Numfor menyelenggarakan Coffee Morning dalam rangka mewujudkan Pilpres dan Pileg 2019 yang aman dan kundusif, yang dihadiri oleh Bupati Kabupaten Biak numfor Herry Ario Naap serta Forkopinda Kabupaten Biak Numfor, bertempat di Gedung Wanita Kompleks Kantor Bupati Biak Numfor, Senin (25/3/2019).

 

Mengawali berlangsungnya kegiatan ini, Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, S.IK, M.Si dalam sambutannya mengatakan Pemilu ini bukan hanya tugas KPU maupun Bawaslu tapi ini tanggung jawab kita bersama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat demi menjadikan Biak bangkit dan mandiri.

 

“Tentunya kita mengharapkan semuanya bisa paham tentang pemilu, semuanya menginginkan pemilu yang aman dan damai, nyaman tidak mengganggu jalannya pembangunan perekonomian jadi mari kita saling mendukung demi mewujudkan Pilpres dan Pileg 2019 yang aman dan kundusif,” pungkas Kapolres.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Komisioner KPU Biak Numfor dan pihak Bawaslu Biak Numfor terkait data pemilih dan persiapan kotak suara atau logistik
penyampaian pengawasan jelang Pemilu 17 April 2019.

 

Sementara itu Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry Ario Naap, menjelaskan bahwa dari Coffe morning yang di adakan ini pihak forkopimda stakeholder terkait serta pihak penyelenggara mencoba mengevaluasi sejauh mana persiapan kita dalam mensukseskan pemilihaan umum Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019 nanti.

 

“Ada beberapa arah kebijakan yang harus kita tindak lanjuti dengan melakukan pertemuan khusus pemerintah daerah bersama dengan KPUD dan Bawaslu selaku penyelenggara pemilu untuk Menindaklanjuti beberapa kendala yang ada,” jelasnya.

 

Selain itu untuk menyukseskan pemilu nanti pemerintah daerah merencanakan strategi khusus yakni menata seluruh TPS TPS sehingga harus ada hiburan di setiap TPS agar menarik dan mengajak simpati masyarakat untuk datang menggunakan hak pilih mereka.

 

“Untuk itu kami di lingkungan pemerintah daerah telah sepakat membentuk desk pemilu yang diketuai langsung oleh Sekda yang akan mempersiapkan dan melibatkan kepala distrik, kepala Kelurahan dan kepala kampung untuk bersama-sama merancang pesta demokrasi ini menjadi sebuah Pesta Rakyat, di mana rakyat berbondong-bondong untuk menyaksikan tapi juga berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu 17 April 2019,” ungkap Herry.

 

Herry berharap partisipasi pemilih di Kabupaten Biak Numfor minimal harus 80%, untuk itu Herry berpesan kepada seluruh masyarakat juga stakeholder, penyelenggara, pengawas dan semua pimpinan TNI Polri yang ada di Kabupaten Biak numfor harus bekerja sama saling mendukung demi menyukseskan pemilu nanti. (Red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.