banner 728x250

FKUB Kabupaten Sorong Gelar Rapat Persiapan Hari Raya Paska

banner 120x600
banner 468x60

IMG_3932

Lensapapua – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Sorong H. Anderson Miage, S.Pd.I, M.Pd mengemukakan, kemarin ia memimpin  rapat dengan instansi terkait  tentang persiapan pelaksanaan Hari Raya Paska tahun 2015 ini, ujarnya di Distrik Mariat, Kamis (2/4).

banner 325x300

Hal yang dibahas terkait dengan masalah keamanan pada hari raya tersebut. Bahkan usai rapat, ia langsung menyempatkan untuk berkoordinasi dengan Kapolres Sorong, dengan harapan kapolres bisa menempatkan anggotanya pada titik-titik di mana umat Nasrani beribadat, ujarnya.

Rencana Sabtu malam nanti akan diadakan pawai obor di SP4, dengan star dari tugu merah, maupun dari arah kota di  Kelurahan Malawili, Distrik Aimas.

Pada kesempatan itu juga, Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat akan memberikan imbauan melalui masjid-masjid, sehingga  jika menjelang subuh ada saudara-saudara kita  yang melewati pada rute tersebut merasa tidak terganggu, pungkas Miage.

“Ini namanya toleransi.”Artinya, jelas Miage,  kita saling menghargai antara satu pemeluk agama dengan pemeluk agama lainnya.

Miage menambahkan, untuk kegiatan FKUB dimana menurut rencana akan diadakan kegiatan jalan santai bersama, dengan melibatkan semua unsur agama.”Hanya saja kita belum menentukan kapan dan di mana, yang tentunya kita harus berkoordinasi dengan Dewan Penasehat FKUB dalam hal ini Wakil Bupati Sorong, “pintanya.  (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.