Dua Jabatan Anggota DPRD Kota Sorong Kembali Terisi

Lensapapua– ┬áSetelah lama kosong, akhirnya 2 Jabatan Anggota DPRD kota Sorong terisi, Walikota Sorong minta agar anggota dewan yang baru dapat bersinergi turut mendukung program pembangunan di kota Sorong.

Demikian isi sumpah dan janji 2 anggota DPRD kota Sorong, masing-masing Astrid Andy Sampara dari Partai Golkar menggantikan Almarhum Saul Yarollo, dan Melkianus Way dari Partai Demokrat menggantikan posisi Petrus Fatlolon yang mengundurkan diri karena mengikuti pemilu kepala daerah di Maluku Tenggara, Kamis (8/3/2017) digedung DPRD Kota Sorong.

Ketua DPRD kota Sorong, Petronela Kambuaya mengajak kedua anggota Dewan yang baru diresmikan dan dikukuhkan agar dapat bersinergi dengan anggota Dewan lainnya dalam membangun daerah, dan turut mengawal semua kebijakan dan program yang disusun eksekutif sehingga sinergi keduanya akan mendorong roda pembangunan daerah.
“Keberadaan DPRD kota Sorong sebagai legislatif mewakili rakyat mempunyai kedudukan yang setara dengan esksekutif, sehingga diharapkan antara legislatif dan eksekutif dalam berjalan sesuai dengan fungsinya, terutama dalam membangun hubungan kerja yang saling berkaitan” tegas Petronela Kambuaya.

Sementara itu, Walikota Sorong, Lambert Jitmau, mengingatkan agar kedua anggota DPRD kota Sorong yang baru dilantik dapat segera beradaptasi dengan lingkungan dewan, dan turut aktif dalam memberikan perhatian dalam mengawal kebijakan pembangunan kota Sorong.

“Saya berharap agar kedua saudara anggota DPRD Kota Sorong dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja, dan diharapkan dapat menanggalkan perbedaan dan persepsi sehingga dapat mengawal pembangunan daerah kedepan” kata Lambert Jitmau.
Rapat Istimewa DPRD Kota Sorong dalam rangka pemberhantian, pengambilan sumpah dan janji serta peresmian anggota pengganti antar waktu DPRD kota Sorong berlangsung hikmat, dan dihadiri anggota DPRD kota Sorong menyaksikan proses tersebut. (yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.