DPD PDIP Papua Barat Gelar Konsolidasi Tiga Pilar

DPD PDIP saat menggelar rapat konsolidasi dihotel Mariat kota Sorong
DPD PDIP saat menggelar rapat konsolidasi dihotel Mariat kota Sorong

Lensapapua– ┬áBertempat dihotel Sahid Mariat Kota, DPD PDIP Provinsi Papua Barat, gelar rapat konsolidasi tiga pilar dalam rangka berjuang bersama menuju kemenangan pilkada Gubernur Provinsi Papua Barat tahun 2017 dengan tema “Berjuang untuk kesejahteraan rakyat”. Kamis (26/1)

Dalam sambutan Yohana Watofa, SH. MH., mengatakan, Berkenaan dengan tahapan pilkada maka hari ini harus kita lakukan konsolidasi toga pilar demi mengembalikan Provinsi Papua Barat seperti pada waktu kepemimpinan ibu Megawati sebagai presiden.

Terkait dengan agenda pilkada gubernur dimaksud masih ada agenda debat publik ke- 2 dan masih ada kampanye terbuka ke dua yang akan dilaksanakan di Manokwari maka saya minta kepada Sekjen agar menghadirkan juru kampanye dari DPP PDIP. ujarnya.

Lanjut Yohana, bahwa sejauh ini dari hasil survei pemetaan kekuatan politik pada pilgub Prov. Papua Barat dari tiga pasangan calon presentasinya masih sama, maka dari itu kita harus lebih bekerja keras lagi.

Kehadiran kita untuk menjadikan Prov. Papua Barat kedepan lebih maju dan sejahtera. katanya.

Sementara Hasto Kristianto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tugas kita sebagai orang partai adalah sebagai pendorong mensejahterakan rakyat dan secara umum demi kemajuan NKRI.

PDPI telah melaksanakan semua tahapan untuk mensejahterakan rakyat dengan memberikan pendidikan partai kepada para calon kepala daerah yang mana untuk memberi ilmu bukan hanya sekedar menjadi pemimpin tetapi bagaimana menjadi pemimpin yang mampu dan menguasai di segala bidang termasuk mampu menyelesaikan semua masalah yang di alami oleh rakyatnya.

Pilkada diberbagai daerah sama pentingnya bagi PDIP, karena PDIP hadir bukan untuk satu atau daerah tertentu saja, akan tetapi untuk membangun NKRI lebih maju. urai Hasto.

Oleh sebab itu, melalui rapat konsolidasi ini kita wujudkan jati diri kita sebagai orang partai yang mana orang-orang PDIP adalah banteng-banteng sejati yang menyongsong kebhineka tunggalikaan, Pancasila serta UUD 1945 yang menjadi kepribadian NKRI.

Dalam sila pertama yaitu Ketuhanan yang Maha Esa yang mempunyai bahwa hendaknya segenap rakyat berketuhanan secara kebudayaan yakni tidak dengan keegoisan agama dan toleransi dalam beragama.

Karena ketika ada kelompok-kelompok yang menyatakan anti kebhinekaan maka PDIP berdiri kokoh untuk tetap mempertahankan makna pancasila yang lahir dan digali dari bumi Indonesia.

Lanjut dikatakannya Jika Prov. Papua Barat dipimpin oleh kader yang di usung oleh PDIP dan senafas dengan pemerintah pusat maka yakin dan percaya pembangunan di Prov. Papua Barat akan berkembang pesat.

Karena Indonesia adalah negara kebangsaan bukan negara agama, jadi setiap warganya mempunyai hak yang sama dan harus selalu hidup berdampingan dalam keberagaman.

Matahari terbit dari Timur yang berarti bahwa Prov. Papua dan Papua Barat adalah tolak ukur kemajuan NKRI.

Rakyat adalah hakim tertinggi untuk menentukan seorang pemimpin, maka dari itu strategi terbaik bagi kita adalah gotong royong untuk turun menyapa rakyat.

Dengan menggunakan baju kebesaran PDIP maka kita semua bersaudara dari Sabang sampai Merauke yang juga berarti banteng-banteng PDIP siap memenangkan pilkada serentak tahun 2017.

Pilkada bukan hanya untuk memenangkan kandidat yang kita usung, akan tetapi memenangkan pilkada adalah martabat partai, dan kita tidak akan rela melihat lawan menikmati kemenangan maka dari itu kita harus turun door to door menemui rakyat.

Olehnya itu, Pesan kita semua kepada para kandidat yang di usung oleh PDIP, supaya ketika nanti menang dalam pilkada dan duduk sebagai pemimpin daerah maka jangan lupa untuk membesarkan partai.

Disisi lain Drs. Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani, SH. M.Si secara bergantian mengucapkan selamat datang kepada Sekjen DPP PDIP dan menyapa para kader PDIP serta para tamu undangan lainnya.

Kegiatan akan dilanjutkan dengan rapat internal parpol dengan penyampaian strategi memenangkan pilkada tahun 2017 yang akan di pimpin oleh Sekjen DPP PDIP.

Hadir dalam kegiatan ini, Hasto Kristianto (Sekjen DPP PDIP).
H.Umar Seny Kadaton (Ketua DPC PDIP Kota Sorong). Mohamad Lakotani, SH. M.Si (Cawagub Prov. Papua Barat paslon No urut 1). Ibu Yohana Watofa, SH. MH (Ketua DPD PDIP Prov. Papua Barat). Deni Mamusung (Wakil ketua DPRD Kota Sorong). Drs. Dominggus Mandacan (Cagub Prov. PB paslon No urut 1). Jhony Kamuru (Cabup Kab. Sorong). Suko Harjono (Cawagub Kab. Sorong).Para kader PDIP. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.