DP3AKB Biak Numfor Gelar Pertemuan Pokja di Kampung KB

Lensapapua, Biak – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Kabupaten Biak Numfor melaksanakan kegiatan pertemuan kelompok kerja di 13 Kampung KB Binaan yang ada di Kabupaten Biak Numfor pada Senin (24/6/2019).

Kegiatan Pertemuan dengan Pokja ini akan dilaksanakan bertahap, tahap yang pertama di 13 kampung yang ada di daratan Kabupaten Biak Numfor dan tahap berikutnya akan di laksanakan di kepulauan yakni 5 Kampung di Pulau Numfor dan 2 Kampung di Aimando Padaido, dengan melibatkan Tokoh Agama, Tokoh Adat, PKK, Kepala Distrik, Kepala Kampung dan Dinas terkait sebagai narasumber.

Plt Dinas P3AKB Kabupaten Biak Numfor Lourens Patipeilohy menjelaskan kegiatan ini melibatkan instansi terkait agar Pokja yang telah dibentuk disetiap kampung bisa bertanya atau memberitakan usul dan saran kepada setiap narasumber mengenai masalah atau kendala yang dihadapi.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, jika ada masalah atau kendala yang terjadi di kampung, maka masyarakat bisa menyampaikan langsung kepada instansi terkait yang hadir sebagai narasumber, sehingga bisa ada solusinya,” Ujar Lourens saat menjadi narasumber di Kampung Rimba Jaya Distrik Biak Timur.

Lourens berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat sesuai nawacita ke 3 yaitu membagun dari pinggiran, “Kerjasama P3AKB bersama instansi terkait di harapkan bisa mendukung semua program di kampung dan memantapkan setiap Pokja yang ada demi terciptanya kesejahteraan masyarakat kampung,” Tutur Lourens.

Sementara itu Kepala Distrik Biak Timur Paulus Dimara, S.IP mengatakan terkait dengan pokja yang ada di kampung, khususnya Kampung Rimba Jaya yang merupakan kampung KB binaan P3AKB saat ini aktif dan sementara berjalan, dan pemerintah Distrik terus memberikan dorongan serta motivasi kepada masyarakat dan kepala kampung untuk terus mengawal dan memantau jalannya semua kegiatan Pokja yang ada.

“Kami terus memotivasi dan memberikan dorongan kepada kepala kampung dengan harapan Pokja yang ada terus maju dan ini terbukti di Kampung Rimba Jaya sudah ada kelompok tani, kelompok kayu putih juga kelompok perikanan darat (air tawar),” Jelas Kadistrik.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, setiap Pokja yang sudah terbentuk semua berjalan dengan baik sehingga apa yang kita cita-citakan untuk Kampung Rimba Jaya pada khususnya dan Distrik Biak timur pada umumnya berjalan baik kedepan, berubah untuk menuju kepada kesejahteraan masyarakat.

“Kepada masyarakat Distrik Biak Timur, mari kita kerjasama, sehingga hasil yang dicapai bisa maksimal dan membawa perubahan bagi kemajuan Distrik Biak Timur khususnya kemajuan bagi Kampung Rimba Jaya,” Pungkasnya.

Kegiatan tahap pertama ini berlangsung 4 hari, Sejak tanggal 24 – 27 Juni 2019, dengan di bagi beberapa tim dari dinas DP3AKB untuk turun langsung ke setiap kampung KB yang akan di kunjungi. Hari pertama kunjungan di 6 Kampung yakni Kampung Inswanbesi sub Distrik Warsa, Kampung Rimbajaya Distrik Biak Timur, Kampung Armnu distrik Andey, Kampung Samau Distrik Biak kota, kampung Maryendi Distrik Samofa dan Kampung Sosmay Distrik Biak Barat.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.