DP3AKB Biak Numfor Adakan Kegiatan Oprasional Pencegahan Stunting di Kampung Rimba Jaya. 

Kepala Dp3akb Biak numfor, Kepala Kampung Rimba Jaya, Kakanwil Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Kepala Distrik Biak Timur

Lensapapua, Biak – Pemerintah Kabupaten Biak numfor melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Keluarga Berencana (DP3AKB) melaksanakan kegiatan Operasional pencegahan stunting dikampung KB Rimba Jaya, Distrik Biak timur, Rabu (15/1/2020).

Plt Kepala Dp3akb Biak, Lourens Patipeilohi, dalam sambutannya mengatakan program pencegahan stunting ini merupakan program nasional yang sementara di galakan oleh BKKBN pusat dengan harapan menciptakan generasi emas menuju depan.

“Berbicara generasi emas ini berbicara tentang anak-anak kita, oleh sebab itu stunting ini merupakan suatu masalah bagi bangsa dan negara yang harus dicegah,” Tuturnya.

Lourens berharap peserta yang hadir bisa menyimak dengan baik materi yang akan di berikan oleh Kakanwil BKKBN Provinsi Papua, Charles Brabar, sebagai narasumber agar masyarakat bisa paham mengenai apa itu stunting, apa faktor dan pencegahan terjadinya stunting.

“Bapak dan ibu yang hadir ini bisa menjadi perpanjangan tangan kami untuk menyampaikannya kepada masyarakat lain yang tidak sempat hadiri disini terkait materi kita saat ini yaitu stunting,” Ujarnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Distrik Biak Timur, Elkanus Rumpaidus, dalam sambutannya Kadistrik menyampaikan terima kasih atas kehadiran bkkbn provinsi dan dp3akb di kampung rimba jaya , ia berharap masyarakat yang hadir untuk mendukung kegiatan ini agar bisa mendapatkan manfaat demi tercapainya visi misi pemerintah kedepan.

“Saya berharap kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius sehingga pengetahuan yang bapak ibu dapat bisa dilanjutkan bagi masyarakat lain, supaya jangan  sampai ada kasus stunting, apa yang harus dilakukan orang tua agar anak sehat dan pintar sehingga bisa menuju kesejahterahan,” Pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.