DP3AKB Biak Gelar Rapat Perencanaan dan Evaluasi Kampung KB

Kakanwil Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Plt Kadistrik Samofa, Plt Dp3akb Biak numfor dan Kabag Hukum Biak saat menabuh tifa membuka kegiatan.

Lensapapua, Biak – Pemerintah Kabupaten Biak numfor melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Keluarga Berencana melaksanakan Rapat koordinasi perencanaan dan evaluasi kampung KB melibatkan peserta dari 20 Kampung KB Biak numfor, di BBC Cafe & Resto Biak, Rabu (15/1/2020).

Kakanwil Perwakilan BKKBN Provinsi Papua Charles Brabar membuka secara resmi kegiatan ini, dalam sambutannya Charles mengatakan dalam pertemuan ini hal yang harus digaris bawahi adalah adanya suatu komunikasi aktif bersama antara instansi terkait, para kader maupun pengurus kampung KB yang ada dengan tujuan dan komitmen yang sama yaitu membangun keluarga yang bahagia dan sejahterah.

“Kami dari BKKBN melalui kegiatan-kegiatan seperti inilah yang kami optimalkan di seluruh kabupaten/kota di provinsi papua, kami berupaya maksimal untuk bagaimana kita membangkitkan kembali sinergitas atau dikenal dengan gotong royong diantara semua stakeholder yang ada untuk bersama membangun masyarakat menuju kesejahterahan,” Ujarnya.

Sementara itu Plt Kepala DP3AKB Biak numfor Laurens Patipeilohi menjelaskan bahwa kegiatan Rapat evaluasi kampung KB ini menghadirkan narasumber yaitu Kakanwil Perwakilan Provinsi Papua dan Kabag Hukum Pemkab Biak numfor dengan melibatkan kader maupun pengurus dari 20 kampung KB di Biak serta Instansi terkait yang bisa mendukung program Dp3akb Biak numfor.

“Disini kita berbicara menyangkut Surat keputusan (SK) yang berhubungan dengan kelompok tani, baik di tingkat kabupaten maupun kampung, selain itu kita mengevaluasi perjalanan program di tahun 2019, apakah ada hambatan atau kendala untuk bersama kita cari solusinya dan itu menjadi satu acuan bagi kader maupun instansi terkait untuk bagaimana mendukung atau membackup program dp3akb kedepan,” Ungkapnya.

Laurens berharap, melalui kegiatan ini masyarakat bisa lebih memahami tujuan dari pada program keluarga berencana maupun tujuan dari pembentukan kampung KB.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.