Dinas Perikanan Launching Aplikasi Website “www.sipekan.id”

Lensapapua– Bupati Sorong, melalui Staf Ahli Bidang SDM Dr.Waode  Likewati meminta,  dengan adanya portal website Dinas Perikanan (www.sipekan.id) jangan dijadikan seminggu. Artinya, website ini tidak hanya dilakukan launching hanya sebentar saja, tapi betul seperti apa yang disampaikan Direktur  Four Vision Media,  selaku konsultan yang membuat aplikasi ini bagaimana tergantung kesiapan sumber daya manusianya, beber Waode, usai me-launching website tersebut, Jum’at (18/1) di Aimas.

 

“Dengan adanya website ini apa yang menjadi harapan Pemda agar dengan adanya aplikasi ini bisa digunakan oleh seluruh stakeholders, dan lebih pada  pemberdayaan kepada masyarakat nelayan. Karena fokus kita bagaimana bisa meningkatkan pendapatan mereka (nelayan),” pinta Waode.

 

Pada kesempatan yang sama, ia meminta kepada konsultan  dibuat secara spesifik  bagi nelayan. Pernah saya mendengar ada istilah ‘Nelpi’ (nelayan pintar), yang artinya para nelayan itu hanya  menggunakan Android handphone bisa mengetahui di mana fish ground  (tempat ikan), dan begitu pula  terkait masalah cuaca bagaimana bisa mengetahui ketinggian laut atau keadaan angin bisa langsung sekali klik ditombolnya aplikasi tersebut, dan saya ingin hal itu bisa terjadi di Kabupaten Sorong.

 

“Bahkan saya inginkan tidak memboroskan bahan bakar atau berdampak merusak lingkungan dan lain sebagainya. Jadi dengan adanya aplikasi tersebut ke depannya harus ada,” harapnya. (Red/rim)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.