Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Sorong Periode 2017-2022

20161214_164602

Lensapapua–   Bertempat digedung Aimas Convention Center (ACC) KPUD Kabupaten Sorong selenggarakan debat publik calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sorong periode 2017-2022, Rabu (14/12)

Dalam sambutan pembukaan ketua KPU Kabupaten Sorong, Marthinus A. Nasarany, SH., menjelaskan bahwa sesuai dengan pentahapan KPU, saat ini kita sudah memasuki tahapan Debat Publik, KPUD kab Sorong akan melaksanakan semua tahapan pemilukada semaksimal mungkin,  sesuai tahapan dari KPU pusat, jelas Marthinus.

Kemudian Plt Bupati Sorong Drs. Musa Kamudi, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan Puji syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa atas kesempatan yang diberikan kepada kita semua sehingga kita bisa sama sama hadir di tempat ini untuk untuk mendengar visi Misi dari kedua kandidat.

Oleh sebab itu, marilah kita senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban agar Pilkada dapat berjalan dengan lancar, sebagai Pilkada tersukses pada periode ini. Dan mari gunakan hak suara bapak ibu dengan sebaik baiknya pada pemilukada 2017 nanti dengan tidak golput, himbau Kamudi.

Debat Publik kandidat dipandu oleh Amir Hamzah Siregar yang diawali dan dilanjutkan dengan penyampaian Visi Misi oleh kedua kandidat.

 Visi-Misi pasangan calon no urut 2 JK-SUKA

Visi: Kabupaten Sorong, maju bersama rakyat cerdas sehat dan sejahtera 2022.

Misi:- Melanjutkan dan mengembangkan insfratruktur dasar,ekonomi dan transportasi.

 – Mewujudkan SDM yang cerdas,sehat dan memiliki daya saing tinggi.

 – Menyediakan pangan yang cukup bagi masyarakat secara berjelanjutan.

 – Mengembangkan tata kelola pemerintahan yang bersih transparan,profesional       dan akuntabel berorientasi pada pelayanan publik yang prima.

Visi Misi pasangan calon no urut 1, ZETIBA

VISI: -Terwujudnya masyarakat yang sejahtera,mandiri,berkarakter,berahlaq dan berkeadilan.

Misi: -Menciptakan pemerintah yang bersih,berwibawa dan inovatif dalam rangka meningkatkan pelayanan publik.

-Meningkatkan dan mengembangkan prasarana dan sarana yang berkualitas.

-Meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang bermutu bagi masyarakat

-Menumbuhkembangkan perekonomian rakyat,menuju kedaulatan sumber daya alam  yang berkarakter.

-Memperkokoh kerukunan kehidupan beragama yang berbudaya dan lestari.

-Menciptakan dunia usaha dan investasi yang adil dan pro rakyat.

-Mengembangkan potensi wisata secara serius menuju peningkatan ekonomi rakyat.

-Tersedianya kebutuhan petani dan nelayan yang memadai.

-Terwujudnya rumah sehat bagi warga miskin dan santunan kematian bagi masyarakat.

-Tersedianya infrastruktur publik yang memadai.

Hadir dalam acara debat publik ini : Drs.Musa Kamudi M.Si (Plt Bupati kabupaten Sorong)., AKBP Moch. Rudy Prasetyo, Sik (Kapolres Sorong)., Mayor Inf Puguh Prandono.SH (Pabung Kodim 1704/Sorong)., Marthinus A. Nassarany, SH (Ketua KPUD Kabupaten Sorong)., Zeth Kadakolo SE.MM dan H.Ibrahim Pokko (paslon Bupati dan wakil bupati Nomor urut 1 zetiba)

DR.Jhoni Kamuru.SH.M.Si dan Suka Harjono.S.Sos,M.Si(pasalon Bupati dan wakil bupati nomor urut 2 JK-Suka.,  Marthen Kambuaya, SE (Sekertaris KPUD Kabupaten Sorong).,  Agustinus S. Naa, ST (Komisioner KPUD Kabupaten Sorong Divisi Tehnis)., Puji Rustanto, ST (Komisioner KPUD Kabupaten Sorong Divisi Hukum)., Barnike S. Kalami, SE (Komisioner KPUD Kabupaten Sorong Divisi Data)., Frans Kalaibin (Komisioner KPUD Kabupaten Sorong Divisi Logistik)., Petrus M. Aitrem, S.An (Ketua Panwaslu Kabupaten Sorong).,  H. Jamin, SH (Komisioner Panwaslu Kabupaten Sorong).

Yohanis Antoh, ST (Komisioner Panwaslu Kabupaten Sorong)., Adam Klouw, SH.S.Pak(Ketua DPRD Kabupaten Sorong)., Ir.Rohkman.ST(ketua koalisi pasalon bupati dan wakil bupati nomor urut 1)., Max Fonataba.SE.MM(ketua koalisi pasalon bupati dan wakil bupati nomor urut 2)., Massa simpatisan kedua kandidat dan simpatisan masyarakat.  RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.