Danrem 181/PVT Sorong: TMMD Wujud Pengabdian TNI Bersama Pemerintah

 

Brigjend TNI. Indra Heri. SE.

Lensapapua– Komandan Korem 182/Sorong Brigjen TNI Heri Indra mengatakan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai wujud pengabdian kebersamaan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan pemerintah.

 

Hal itu disampaikan jenderal berbintang satu  di jajaran Korem 182/Sorong, saat penutupan kegiatan TMMD ke-110, yang berlangsung di Kampung Kamlin, Distrik Wemak sejak 2 -31 Maret 2021, dimana cara penutupan berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Sorong, Rabu (31/3-2021).

Dijelaskan, TMMD sebagai wujud pengabdian bersama TNI dan pemerintah, serta lembaga Negara lainnya untuk membantu (mempercepat) pembangunan di daerah, demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

 

Sejalan dengan itu, guna mengatasi berbagai masalah tantangan teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Selama ini prajurit TNI hadir di tengah masyarakat memberi inspirasi, semangat gotong royong,  energi  positif untuk maju bersama, demi kesejahteraan rakyat, jelas Brigjen Heri.

 

Selanjutnya, kegiatan TMMD ini memiliki beberapa sasaran fisik dan non fisik. Untuk  fisik telah dilaksanakan pembangunan rumah dan MCK bagi penduduk di Kampung Kamlin serta kegiatan pembangunan gereja.

Sedangkan kegiatan non fisik dititikberatkan pada kegiatan bhakti sosial, pengobatan massal serta penyuluhan bela Negara.

 

“Keberhasilan ini merupakan hasil sumbangsih bersama antara prajurit TNI, pemerintah dan masyarakat menjadi suatu kekuatan besar. Bila komponen bangsa yang memiliki visi dan misi bersama, guna mengatasi berbagai persoalan masyarakat dan pembangunan di daerah,”tandasnya.

 

Semangat  kebersamaan dan kegotongroyongan seperti itulah merupakan hakikat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dan merupakan roh perjuangan bangsa hendaknya terus kita jaga sekarang sampai akhir masa.

 

Kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan aktualisasi peran TNI, guna mewujudkan seluruh potensi wilayah  masyarakat sebagai pendorong kekuatan bangsa. Sehingga hal ini menjadi suatu pokok pikiran sebagai kebersamaan anak bangsa, ucap Heri.

 

Saya selaku Komandan Korem 182/ Praja ViraTama menyampaikan,  terima kasih  dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada instansi terkait, serta seluruh komponen masyarakat, yang telah bahu membahu selama berlangsung kegiatan TMMD ke-110 tahun anggaran 2021 ini.

 

Dimana, semua jenis program dan kegiatan, baik fisik dan non fisik semuanya tuntas diselesaikan 100%, tutupnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.