Danrem 171/PVT Pimpin Upacara Sertijab Danyon 752/VYS

Lensapapua–   Danrem 171/PVT Brigjen TNIm Ignatius Yogo Triyono M.A pimpin Upacara Serah Terima jabatan Danyonif 752/VYS dari Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto SH. kepada Mayor Inf, Eka Ganta Candra S.I.P.

 

Prosesi upacara sertijab ini dihadiri oleh Danlantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, para Kasi Korem 171/PVT, Danyonmarhanlan Letkol (Mar) Haryono, Kapolresta Sorong, Kapolres Sorong, Danyon Brimob, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, para pimpinan BUMN/BUMD, Ketua Persit KCK Koorcabrem 171 Ny Natalia Ignatius Yogo T. Ketua Jalasenastri Ny, Amir Faisol beserta pengurus, para Tokoh Adat,Tokoh Pemuda Tokoh Masyarakat, bertempat di lapangan upacara Yonif 752/VYS Kota Sorong-Papua Barat, Sabtu (14/10).

 

Dalam sambutan Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono M.A mengatakan bahwa Serah terima jabatan Komandan Yonif 752/VYS yang prosesinya baru saja disaksikan, pada dasarnya merupakan salah satu bentuk upaya TNI AD untuk senantiasa menyegarkan dan meningkatka kinerja satuan jajarannya dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat secara lebih optimal.

 

Hal tersebut akan terus dilaksanakan secara konsisten dikarenakan sebagai suatu organisasi militer modern, TNI AD akan terus dituntut untuk berkembang secara dinamis sesuai perkembangan Jaman.

 

Selain itu, pergantian Jabatan dilakukan untuk memelihara kesinambungan regenerasi dan kaderisasi di lingkungan TNI AD dengan harapan akan lahirnya karya-karya baru yang lebih inovatif dan kreatif bagi kemajuan satuan dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

 

Oleh karena itu, pergantian jabatan Komandan Yonif 752/VYS ini, hendaknya dipahami sebagai langkah untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas, peran dan fungsi Yonif 752/VYS, sehingga ke depan dari waktu ke waktu Yonif 752/VYS lebih mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan.

 

Komandan Batalyon adalah Pemimpin dalam tatanan Operasional, Maka Dari itu Terapkanlah Kepemimpinan lapangan yang baik, Face To Face Leadership adalah metode yang paling baik bagi seorang komandan Batalyon dalam memimpin anggotanya.

 

Dekat dengan anak buah dan pimpinlah satuan ini dengan ”Hati”. Tugas dan Tantangan terdekat yang sudah di depan mata adalah Lomba Ton Tangkas jadikan lomba ini sebagai bukti bahwa anda adalah seorang komandan yang sukses bawalah anggota untuk menjadi yang terbaik.

 

Sebagai satuan tempur Yonif 752/VYS harus selalu bersama dan menyatu dengan rakyat serta membantu dan melindungi rakyat, karena TNI tidak akan berarti tanpa dukungan rakyat.

 

Bagi prajurit TNI untuk melaksanakan hal tersebut sudah ada pedomannya yaitu, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI yang tidak saja untuk dihafalkan tetapi harus dihayati dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.