Danki Brimob Biak Ikuti Apel Pengarahan Oleh Karo Ops Polda Papua

Lensapapua, Biak – Danki Brimob Kompi-1 Batalyon c Pelopor beserta seluruh prajurit Kompi-1 Brimob Biak mengikuti apel yang di pimpin langsung oleh Karo Ops Polda Papua,
Kombes Pol Gatot Heriwibowo, SIK., di Lapangan Taruna Bhayangkara Polres Biak Numfor, Rabu Pagi (23/09/2020).

Sebelunya, Komandan Kompi-1 Iptu Sutriyono menyampaikan agar BA OPS kompi menyiapkan seluruh anggota untuk melaksanakan Apel di Lapangan Mapolres guna mengikuti Apel gabungan yang diambil alih oleh Karo Ops Polda Papua.

Dalam arahannya, Karo Ops Polda Papua menyampaikan beberapa poin penting yang harus di pedomani bagi setiap prajurit yang diperintahkan oleh Kapolda Papua.

“Kita akan mengahadapi beberapa momen penting dalam waktu dekat ini, Dan saya harap prajurit sudah harus siap, karena kita akan menghadapi PON dan Pilkada serentak,”ujarnya.

“Di wilayah polres biak sendiri tidak mengadakan pesta demokrasi atau pilkada, tetapi tidak menutup kemungkinan polres biak numfor akan diminta untuk membantu polres-polres yang akan mengadakan pilkada seperti di kabupaten Supiori dan sekitarnya,” Lanjut Karo Ops.

Melalui kesempatan ini juga, Karo Ops menyampaikan pesan Kapolda agar kepada seluruh personil brimob, khusus brimob biak agar terus melatihkan kembali kemampuan intelejen, kemampuan menganalisa situasi yang ada di lapangan, kemapuan huru hara, dan kemampuan brigade mobile lainnya, karena ujung tombak dari pada polri ada ditangan korps Brigade Mobile.

“Mengingat situasi pandemi yang ada di seluruh indonesia bahkan di seluruh dunia ini, agar masker yang kita gunakan sekarang tetap di pakai, kita sebagai pengayom masyarakat harus memberikan contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat, karena situasi pandemi ini kita tidak akan bisa prediksi kapan ia akan pergi, saya hanya mengingatkan kepada kita semua agar tetap menjaga kesehata baik diri sndiri, keluarga dan lingkungan sekitar,” ungkap Karo Ops.

Disisi lain Danki Brimob Biak Iptu Sutriyono menambahkan, kepada seluruh prajurit Brimob, terkait apa yang disampaikan oleh Karo Ops Polda Papua agar masing-masing prajurit untuk menerapkan arahah yang di sampaikan oleh Karo Ops saat mengambil apel gabungan.

“Kepada seluruh prajurit saya agar tetap semngat kompak,insha Allah kita akan di berkahi oleh Tuhan yang maha esa saat menjalankan tugas negara nanti, karena tidak ada pekerjaan yang sukses tanpa ada campur tangan Tuhan dan semangat yang tinggi,” tutup Karo Ops.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.