Dandrem 173/PVB Pimpin Sertijab Dandim 1708/BN, Dandim 1714/PJ & Danyonif RK 753/AVT


Lensapapua, Biak – Komandan Korem 173/PVB, Brigjen TNI Iwan Setiawan, SE,M.M memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 1708/Biak Numfor dari, Letkol Inf Richardo Siregar S.H.,M.Tr ( Han) kepada Letnan Kolonel Inf Arif Setiyono S.I.P dan Dandim 1714/Puncak Jaya dari Letkol Inf Agus Sunaryo kepada Letkol Inf Rofi Irwansyah serta Danyonif RK 753/AVT dari Letkol Inf Arif Setyono S.I.P kepada Mayor Inf Denny Salurerung S.Sos., di Graha Korem 173/PVB, Selasa (04/08/2020).

Upacara Sertijab berjalan lancar, dihadiri oleh Kasrem 173/PVB,Para Kasi Kasrem 173/PVB, Para Dandim Jajaran Korem 173/PVB, Para Kabalak Aju Kodam, Para Kabalak Korem 173/PVB, Ketua Persit Kartika Chandra, Kirana Koorcab REM 173 beserta pengurus, Para ketua cabang Persit KCK Jajaran Koorcab REM 173, Para perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Korem 173/PVB.

Dalam sambutannya, Dandrem 173/PVB menyampaikan Terimakasih dan penghargaan kepada para pejabat lama Dandim 1708/BN beserta istri, Dandim 1714/PJ beserta istri dan Danyonif RK 753/AVT beserta Istri atas segal upaya, kreativitas dan pengabdian yang tulus dalam pelaksanaan tugas selama ini.

“Terimakasih juga saya sampaikan kepada Ny Ricardo Siregar, Ny Agus Sunaryo dan Ny Arif Setiyono yang dengan setia mendampingi suami dalam mengemban tugas selama ini sebagai Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 1708, Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim 1714 DAN Ketua Persit KCK Cabang XXXI YON RK 753 Yang berperan aktif hingga kegiatan organisasi Persit dapat berjalan lancar,” ucapnya.

Dikatakan bahwa mutasi atau rotasi alih tugas dan tanggungjawab jabatan merupakan tanggungjawab hal biasa dan wajar karena sebagai implementasi dari Tour of Duty dan Tour of Area serta merupakan bentuk realisasi kebijakan pimpinan dalam regenerasi untuk mendukung tugas pokok dan menjawab tuntutan suatu organisasi dan demi kepentingan pembinaan karir Personil yang bersangkutan maupun pembinaan satuan.

“Saya harap melalui serah jabatan ini akan lebih memacu semangat kerja serta meningkatkan motivasi dan kreativitas sehingga akan melahirkan gagasan dan ide baru, guna lebih meningkatkan pelaksanaan tugas,” ujar Dandrem.

Dandrem juga menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas pada jabatan baru kepada Letkol Inf Rofi Irwansyah dan Mayor Inf Denny Salurerung beserta istri, serta kepada Letkol Inf Arif Setiyono S.I.P beserta istri.

“Besar harapan saya, dengan kehadiran saudara-saudara dapat memberikan warna tersendiri bagi satuan yang dipimpin, lanjutkan program program yang sudah direncanakan dengan baik dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya,”tuturnya.

Danrem juga berpesan agar sinergitas dengan pemerintah daerah, unsur Forkopimda, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan semua pihak bisa terjalin dengan baik sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terpelihara dengan baik.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.