Bupati Sorong Secara Resmi Buka Kegiatan Pelatihan Tata Boga Bagi Kaum Perempuan Ditiga Distrik

20160406_105825

Lensapapua–  Bupati Sorong, Dr. Drs. Stepanus Malak,M,Si.,  menilai potensi dan kapasitas perempuan Papua harus ditingkatkan seiring dengan perkembangan zaman

Kemajuan Teknologi dan pertumbuhan pola pikir masyarakat Papua khususnya bagi kaum perempuan harus diselaraskan, agar kesan terkebelakang yang selama ini melekat bagi kaum perempuan Papua dapat ditepis sedikit demi sedikit, terutama dalam penanaman beberapa kemampuan yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian disampaikan Bupati Sorong, Dr.Drs.  Stepanus Malak,M.Si., saat membuka Pelatihan Tata Boga diantaranya Masak, penataan meja makan, kursus Kepribadian/ kecantikan, pembuatan Aksesoris, dan pelatihan tenun Ikat Tradisional, di distrik Klasafet,Distrik Sengkeduk,dan Kelurahan Aimas, warmon, Mariat Pantai, serta kampung Kuadas Distrik Makbon Kabupaten Sorong tahun 2016, yang merupakan program dan kantor pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana Kabupaten Sorong.

Ditambahkan Stepanus Malak, program yang pernah dilakukan sebelumnya dilihatnya memiliki manfaat yang besar, dan diharapkan dapat lebih ditingkatkan.

Sementara, Kepala kantor pemberdayaan perempuan dan KB Kabupaten Sorong, Dorkas Kanapau, menyebutkan dalam program tahun 2016 melibatkan 300 Ibu-ibu dari beberapa distrik di Kabupaten Sorong, dan program ini dimaksudkan agar kaum perempuan di Kabupaten Sorong dapat memacu potensi diri untuk meningkatkan kualitas didalam keluarga.

Pada kesempatan acara pembukaan Pelatihan Tata Boga (Masak, penataan meja makan),kursus Kepribadian/ kecantikan, pembuatan Aksesoris, dan pelatihan tenun Ikat Tradisional, di distrik Klasafet,Distrik Sengkeduk,dan Kelurahan Aimas, warmon, Mariat Pantai, serta kampung Kuadas Distrik Makbon Kabupaten Sorong tahun 2016 Bupati Sorong, Dr. Stepanus Malak menyerahkan peralatan dan perlengkapan pelatihan kepada 3 orang peserta secara simbolik.  RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.