Bupati Herry Naap Kukuhkan Kontingen Pesparawi XIII dan Pengurus LPPD Biak

Suasana saat pengukuhan Kontingan Pesparawi XIII dan Pengurus LPPD Biak Numfor
(Sumber : Humas Pro)

Lensapapua, Biak – Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII Kabupaten Biak Numfor dikukuhkan oleh Bupati Herry Ario Naap, S.Si,M.Pd, di Asana Hotel, Rabu (4/3/2020)

Pengukuhan Kontingen Pesparawi itu disatukan dengan pengukuhan  pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Periode 2020 – 2023.

Dengan pengukuhan itu, maka LPPD  Kabupaten Biak Numfor siap menatap Pesparawi XIII yang akan dilaksanakan di Timika (Kabupaten Mimika)  tanggal 12 – 20 Juni 2020.

Berbagai persiapan juga segara dilakukan dengan target dapat mempertankan juara umum yang diraih dalam dua kali Pesparwari terakhir secara berturut-turut (juara umum di Pesparawi XI di Wamena tahun 2013 dan Pesparawi XII di Kaimana tahun 2017).

Bupati Herry Ario Naap mengingatkan, kepada pengurus LPPD dan Kontingen Pesparawi XIII yang baru dikukuhan itu supaya serius melakukan berbagai persiapan. Keberhasilan membawa piala bergilir (juara umum) dua tahun berturut-turut diagenda tiga tahunan itu diharapkan menjadi cambuk untuk melakukan persiapand dengan matang demi mempertahankan prestasi hemilang yang telah ditoreh itu.

“Pengukuhan pengurus LPPD dan Kontingen Pesparawi XIII ini dilakukan dengan maksud kita serius melakukan berbagai persiapan. Memang ini adalah pesta untuk memuji-muji kemulaian Tuhan melalui nyanyian, namun kita juga Kabupaten Biak Numfor harus memperlihatkan bahwa kekuatan Pesparawi ada dikita, karenanya harus melakukan persiapan matang, dengan begitu maka target kita juara umum tiga kali berturut-turut dapat dicapai,” papar Bupati disambut aplaus yang meriah.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati kembali dengan tegas mengingatkan, bahwa untuk mencapai tujuan mempertankan juara umum di Pesparawi XIII  di Timika, maka hal yang penting menjadi catatatan adalah kekompakan, persatuan dan kesatuan, serta saling mendukung satu dengan lainnya.

“Jadi saya tidak mau mendengar ada bahasa senior dan junior atau tidak kompak, kita akan kuat jika bersatu dan kompok. Hal ini menjadi catatan penting, dan pemerintah daerah tetap akan memberikan dukungan maksimal. Mari kita terus berkarya sesuai dengan potensi masing-masing demi kemajuan Kabupaten Biak Numfor yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Sementara itu Seketaris Daerah Markus O. Masnembra, SH.,MM yang juga dikukuhkan sebagai Ketua Umum LPPD Kabupaten Biak Numfor  mengajak semua jajaran pengurus yang baru dikukuhkan dengan menyamakan persepsi dan menyatukan tekad menyongsong pelaksanaan Pesparawi XIII di Kota Timika, Kabupaten Mimika.

“Kita telah membuktikan dengan dua kali berturut-turut jadi juara, kita harus mulai dari sekarang melakukan persiapan matang. Kebersamaan dan kekompakan dalam melakukan persiapan adalah hal yang mutlak menjadi perhatian serius, seperti yang disampaikan Bapak Bupati bahwa kita harus memiliki tekad untuk mempertankan juara dengan meninggalkan ego masing-masing,” ujarnya.

Sekedar diketahui, bahwa struktur kepengurusan LPPD dan Kontingen Pesparawi Kabupaten Biak Numfor dalam acara pengukuhan itu pada dasarnya sudah lengkap dan tinggal melaksanakan tugas masing-masing.

Sekedar diketahui, bahwa adapun sejumlah lomba paduan suara yang akan diikuti nantinya beberapa diantaranya adalah paduan suara dewasa campuran, paduan suara remaja, paduan suara sejenis dewasa wanita, vocal group, solo anak dan remaja dan paduan suara etnik inkulturatif.

Seperti dengan tahun-tahun sebelumnya, bahwa Pesparawi XVIII juga rencananya akan melibatkan 42 kabupaten/kota di Tanah Papua (29 kabupaten/kota di Provinsi Papua dan 13 kabupaten/kota di wilayah Papua Barat).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.