Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, Lantik 92 Pejabat Eselon

Lensapapua, Biak – Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd melantik sekaligus mengambil sumpah pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, di Halaman Kantor Bupati, Selasa (9/6) sore. Suasana pelantikan di tengah pandemi virus corona sangat berbeda dari biasanya, pejabat yang dilantik wajib menggunakan masker dengan jarak lebih dari 1 meter.

Tak hanya pejabat, undangan yang hadir juga wajib menggunakan masker dan duduk dengan memperhatikan jarak sesuai protokol kesehatan Covid-19. Mengingat jumlah pejabat yang dilantik lumayan banyak, sebanyak 93 orang maka tempat pelantikan di lakukan di Halaman Kantor Bupati Biak Numfor.

Dari jumlah sebanyak itu, ada dua orang yang dilantik (diroling) sebagai pejabat tinggi (eselon II) adalah posisi Asisten I Bidang Pemerintahan yang dipercayakan kepada Abdul Kahar, SE.,MM. sebelumnya Abdul Kahar menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pada Bupati Biak Numfor.

Sementara posisi yang ditinggal oleh Abdul Kahar diisi oleh Yacob Matius Paru, S.Sos.,MM. Sebelum dipercaya menempati jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik pada Bupati Biak Numfor, Yacob Paru menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) di DPRD Biak Numfor. Sementara jabatan Sekwan yang ditingal Yacob paru masih kosong.

Sementara dilantik sebagai administrator (eselon III) berjumlah 13 orang (termasuk 1 orang kepala distrik), dan posisi pengawas (pejabat eselon IV) sebanyak 62 orang (termasuk lurah) dan jabatan Kepala Puskesmas sebanyak 15 orang (lengkapnya nama-nama ada dilampiran yang kami posting).

“Jabatan adalah anugerah yang harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab, dedikasi dan loyalitas, khususnya lagi dalam memberikan pelayanan secara prima ke masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Jalankan tanggungjawab itu sebagai amanah dengan hati yang tulus,” pesan Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Herry Naap juga mengingatkan jajaran pejabat yang baru dilantik supaya langsung menyesuaikan di tempat tugas barunya. Demikian halnya, jajaran pimpinan OPD juga diminta supaya langsung memberikan pentujuk dan melakukan koordinasi terhadap setiap pejabat yang baru dilantik itu.

“Setiap pejabat akan dievaluasi kinerjanya beberapa bulan kedepan, yang tidak menjalankan tugas akan dievaluasi. Untuk itu, mari kita satukan tekad untuk melakukan perubahan di Kabupaten Biak Numfor, membangun Kabupaten Biak Numfor yang lebih baik,” imbuhnya.

Bupati dalam sambutannya, juga kembali mengingatkan semua jajaran pejabat bekerja dengan baik, penuh dedikasi dan berinovasi dengan membuat terbosan-terobosan baru demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor. Dalam kesempatan itu juga, mengatakan dalam waktu dekat juga akan kembali melantik sejumlah pejabat untuk mengisi sejumlah jabatan yang masih kosong, termasuk roling jabatan disemua tingkatan eselon (termasuk eselon II).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW