BPD KAPP Biak Numfor Resmi Dilantik Bupati Herry Naap


Lensapapua, Biak –
Bupati Kabupaten Biak Numfor, Herry Ario Naap S.Si.,M.Pd secara resmi melantik Badan Pengurus Daerah Kamar Adat Pengusaha Papua (BPD-KAPP) Kabupaten Biak Numfor Periode 2020-2025 disaksikan Ketua Umum KAPP Provinsi Papua, Musa Haluk serta Direktur Eksekutif Badan Pengurus Pusat KAPP Provinsi Papua, Meki Wetipo, di Gedung Wanita Biak, Selasa (10/3/2020).

Adapun badan pengurus yang dilantik, Ketua KAPP Biak Numfor, Frans Guntur Somnof, Sekretaris Nehemia Jemy Randongkir dan Wakil Sekretaris Israel M.F Papare, Bendahara Stefani Beroperai dan Wakil Bendahara Junia Baransano. Utuk pososi bidang-bidang dikoordinir langsung oleh wakil ketua yaitu Bidang Organisasi dan Kelembangaan, Bidang Konstruksi dan Pengadaan Barang/Jasa, Bidang Ekonomi dan UKM, Bidang Hubungan Dalam dan Luar Negeri.

Sementara itu ada lima Departemen juga yang dilantik antaralain Departemen Sumber Daya Manusia, Departemen Perindustrian dan Perdagangan, Departemen Hukum dan HAM, Departemen Media Komunikasi Analisis dan Publikasi dan Departemen Koperasi.

Saat dikonfirmasi terkait pelantikan ini, Direktur Eksekutif Badan Pengurus Pusat KAPP Provinsi Papua, Meki Wetipo, menyampaikan bahwa Proses pelantikan ini adalah bagian dari rutinitas membenahi organisasi KAPP baik di Papua dan Papua Barat.

“Jadi BPD KAPP Biak numfor yang dilantik hari ini, selain Ketua, sekretaris dan bendahara, ada empat wakil ketua bidang dan lima departemen, dengan demikian hari ini mereka memiliki kewenangan, legalitas untuk mendorong, memfasilitasi dan menjadikan ini sebagai wadah untuk semua pengusaha orang asli Papua dalam bidang kontraktror, konveksi maupun pengadaan barang jasa dan Ekonomi sektor atau UMKM di Wilayah Biak Numfor,”ungkapnya.

Meki berharap pemerintah daerah bisa mendorong KAPP sebagai wadah untuk menghimpun semua pengusaha orang asli papua (OAP) dengan membuat peraturan daerah tingkat kabupaten agar peraturan Gubernur dan peraturan Presiden nomor 17 tahun 2019 itu dapat di implementasikan dan dirasakan Pengusaha OAP.

Sementara, Ketua KAPP Biak numfor terpilih Frans Guntur Somnof mengatakan dalam visi misi programnya depan akan turun langsung ke delapan wilayah adat di Biak Numfor termasuk di satu wilayah adat di Kabupaten Supiori untuk mendata kembali semua pengusaha OAP yang ada agar terkoordinir ke dalam naungan KAPP, dengan harapan semua pengusaha OAP yang ada di wilayah adat Biak dan Supiori bisa terkoordinir dengan baik Melalui KAPP.

Bupati Biak Numfor dalam sambutannya berharap, KAPP kedepan tidak hanya fokus pada proyek-proyek pengadaan barang dan jasa, namun bagaimana menciptakan SDM yang mampu memanfaatkan setiap peluang usaha diberbagai sector serta Kesiapan pengusaha Papua untuk bersaing diberbagai sector perekonomian di Kabupaten Biak Numfor diharapkan juga menjadi catatan penting pengurus KAPP Kabupaten Biak Numfor yang baru dilantik.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW