BPC GAPENSI Biak Numfor Gelar Musyawarah Kerja Cabang

Lensapapua, Biak – Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Kabupaten Biak Numfor mengadakan musyawarah kerja cabang yang dihadiri oleh Ketua umum Gapensi Provinsi Papua, Kepala Dinas PU Kabupaten Biak Numfor, serta stakeholder terkait di Biak, Jumat (31/5/2019).

Kegiatan ini adalah dalam rangka mengevaluasi dan menyusun rancangan kerja untuk kesiapan dari BPC Gapensi Kabupaten Biak Numfor dalam menghadapi sistem online yang telah ditetapkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yaitu aplikasi Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SiKAP), selanjutnya mengevaluasi kerja terkait berlakunya Perpres 16 & 17.

Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Gapensi Provinsi Papua Rudy Mauritz Waromi menjelaskan bahwa yang menjadi catatan penting bahwa saat ini adalah semua sudah sistem online yang mana harus memasukan semua data perusahaan pada sistem online ini.

Dalam musyawarah kerja cabang ini juga fokus untuk pembinaan keanggotaan Gapensi, terutama kelengkapan administrasi dalam menghadapi lelang elektronik.

“Mau tidak mau kita akan dihadapkan dengan masalah pelelangan ini sehingga anggota kami juga harus siap memiliki kompetensi yang baik supaya boleh bersaing secara kompetitif, secara sehat untuk mendapatkan pekerjaan di waktu mendatang,” Tuturnya.

Rudy berharap setelah musyawarah ini semua anggota Gapensi yang ada di Biak Numfor ini dapat memiliki seluruh dokumen dan sudah siap bersaing pada lelang terbatas atau pada bagiannya yang ditunjuk langsung.

Sementara itu Ketua Badan Pimpinan Cabang Gapensi Kabupaten Biak Numfor Hugo Aibekob mengatakan semua proses pelelangan pengiriman barang dan jasa sudah berjalan online sehingga Bpc Gapensi Biak Numfor saat ini akan menyusun rancangan kerja juga mengevaluasi kerja untuk kesiapan mengikuti proses pengadaan barang dan jasa.

“Saya harap kepada anggota untuk bisa menyiapkan administrasi perusahaannya agar bisa diisi pada sistem SiKAP, sehingga ketika baik dari pemda, pemprov bahkan perintah pusat dalam RUU yang sudah diberikan dalam proses pelelangan bisa penyedia tersebut dapat dilihat dan bisa mengikuti pengadaan pengadaan barang dan jasa tersebut,” Jelasnya.

Hugo menambahkah, pihaknya sangat mengapresiasi Pemda Biak Numfor, dalam hal ini Bapak Bupati dan jajarannya, bahwa pemerintah daerah telah membuka ruang bahkan dengan komitmen agar pengusaha-pengusaha di Kabupaten ini juga bisa tampil dan membangun di Kabupaten serta bisa berekspansi untuk bisa menjadi pengusaha yang lebih besar.

Dalam kesempatan ini juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Biak Numfor Ricky Mailoa mewakili Bupati Biak Numfor menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang sungguh luar biasa bagi semua pengusaha yang tergabung dalam gapensi.

“Selamat melaksanakan musyawarah kerja BPC Kabupaten Biak Numfor semoga berjalan lancar dan tentunya harus tetap berkoordinasi untuk membangun kedepan dengan tujuan bisa mewujudkan visi daerah yakni religius, berkarakter dan berbudaya,” Pungkas Kadis PU Biak Numfor.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.