BNPB Sosialisasi Perbaikan Darurat Sarpras Vital

Sosialisasi Penguatan Kelembagaan BNPB. Dok/red
banner 120x600
banner 468x60
Sosialisasi Penguatan Kelembagaan BNPB. Dok/red
Sosialisasi Penguatan Kelembagaan BNPB. Dok/red

 

Lensapapua, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengadakan sosialisasi perbaikan darurat prasarana dan sarana vital di Kota Sorong, Papua Barat, selama tiga hari yang dimulai kamis (8/6), kemarin bertempat di Belagri Hotel Sorong.

banner 325x300

Kepala Subdirektorat Pembersihan Lingkungan BNPB,Johny Sumbung, SKM, M.Kes mengatakan tujuan dari sosialisasi untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ini untuk menginformasikan tentang tanggap perbaikan darurat prasarana dan sarana vital di Kota Sorong pasca bencana.

” Pertemuan nasional untuk sosialisasi dari kedeputian penanggulangan darurat pembersihan lingkungan ini diikuti masing-masing BPDB yang pelaksanaannya dipusatkan di Kota Sorong, ” kata Johny Sumbung.

Ia membeberkan beberapa program yang disosialisasikan antara lain :Perka BNPB No 12 tahun 2010 tentang pedoman mekanisme bantuan perbaikan darurat, Perka BNPB no 6A tahun 2011 tentang pedoman penggunaan dana siap pakai pada status keadaan darurat bencana, Perka BNPB No 3 tahun 2016 tentang sistem komando penganganan darurat bencana, pedoman penetapan status keadaan darurat bencana, pedoman pembersihan lingkungan dan pedoman monitoring dan evaluasi.

Dengan adannya sosialisasi yang dilaksanakan selama tiga hari di Kota Sorong, Johny berharap kedepan masalah penanggulangan, pembersihan serta tanggap darurat terhadap bencana lebih terakomodir dengan baik. Marni

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.