BKKBN Papua Barat Gelar Sosialisasi Pembangunan KB Bersama Mitra Kerja Dikelurahan Mariat pantai

Lensapapua–   BKKBN perwakilan Papua Barat gelar sosialisasi program pembangunan Keluarga Berencana bersama mitra kerja dikelurahan Mariat Pantai Distrik Mariat Kabupaten Sorong. Kamis (28-3/19)

 

Sambutan Bupati Sorong yang diwakili Staf ahli bidang SDM, DR. Waode Likewaty., mengemukakan bahwa,  keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang memiliki agama, sosial budaya,perlindungan, ekonomi, fungsi sosialisasi dan pendidikan, lingkungan, reproduksi,  cinta dan kasih sayang.

Keluarga juga memiliki peran signifikan dalam pembentukan karakter anak. Dan juga menjadi tempat awal mula diberikannya pendidikan bagi anak.

 

Keluarga sudah seharusnya menjalankan fungsi-fungsi keluarga, sehingga keluarga yang sehat dan sejahtera dapat terwujud.

 

Dikatakan Waode, keluarga juga harus memahami fungsi dan peran, sehingga dapat menghasilkan generasi penerus bangsa yang handal dan dapat berkompetensi diera globalisasi.

 

Oleh sebab itu, perlu adanya program pembangunan keluarga yang bertujuan untuk terbangunnya ketahanan balita dan anak, serta kualitas anak dalam pemenuhan hak tumbuh kembangnya.

 

Untuk itu, pemerintah daerah Kabupaten Sorong menyampaikan apresiasi kepada BKKBN Papua Barat dan dinas P2KBP3A Kabupaten Sorong atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini.

 

Dengan harapan, masyarakat Kabupaten Sorong dapat memahami arti pentingnya pembangunan keluarga melalui program keluarga berencana ini. Imbuh Waode. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.