Biro Hukum Setda Pemprov Papua Barat Gelar Sosialisasi “Managemen Kepegawaian Berbasis Kinerja”

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua–   Pemerintah provinsi Papua Barat melalui Biro hukum, menggelar sosialisasi sehari tentang  managemen kepegawaian  berbasis kinerja prestasi penilaian kinerja PNS dan penyusunan sasaran kerja pegawai (SKP) terhadap PNS dikabupaten Sorong  tahun 2017.

banner 325x300

Wafik Wurianto, SH, Kepala biro hukum Setda provinsi Papua Barat, dalam keterangannya mengatakan bahwa pada hakekatnya  bukan ranah biro hukum provinsi Papua Barat yang akan menyelenggarakan sosialisasi ini, tetapi lebih tepatnya harus dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD)

Akan tetapi hal ini bukan menjadi satu pelanggaran, karena biro hukum juga memiliki program sosialisasi perundang-undangan. Kata Wafik, Senin (06/3)

Berangkat dari program ini, kami dari biro hukum melihat mana program-program yang menjadi issu aktual yang akan disosialisasikan, maka kami memilih program managemen kepegawaian berbasis kinerja untuk perlindungan PNS.

Menurut Wafik, selama yang disosialisasikan biro hukum itu terkait produk dari perundang-undangan dari pusat maupun dari daerah dan menjadi issu aktual, maka sah-sah saja mau memilih yang mana.

Ditambahkan Wafik, karena biro hukum hanya fokus pada issu aktual dan kebetulan program kegiatan untuk tahun 2017 ini juga hanya satu, sehingga pilihan kami jatuh kekabupaten Sorong. Kalau untuk didaerah lain Papua Barat tentu topiknya sudah berbeda, sesuai issu aktual dimasing-masing daerah tersebut, bebernya.

Olehnya itu kepada seluruh PNS yang mengikuti kegiatan ini diharapkan, meskipun dengan waktu yang singkat dengan berbagai diskusi  dan tanya jawab yang dilakukan, para peserta diharapkan dapat lebih  memahami seluruh materi-materi  yang dipaparkan.

Apalagi yang diundang secara khusus dari sekretaris dan tata usaha  dan Sub bagian dari masing-masing SKPD termasuk dari BKD yang nantinya dapat menjabarkan lebih lanjut.

Dengan pemateri dari biro organisasi karena terkait dengan PP 18 karena ada keterkaitannya dengan kelembagaan dan satu lagi pemateri dari Deputi pembinaan managemen kepegawaian pusat.  Beber Wafik.  RED

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.