Bina Kelompok PKK Kampung Untuk Peningkatan Pengetahuan

Lensapapua–   Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) Maklon Wally, secara resmi membuka kegiatan ‘ pembinaan dan pemberdayaan kelompok PKK kampung yang dihadiri  para kader PKK se-Kabupaten Sorong dengan menghadirkan nara sumber dari Dirjen Bina pemerintahan desa Kementerian dalam negeri. Diselenggarakan dihoyel Vega Kota Sorong. Rabu (27/11)

 

Dikatakan Maklon, tujuan kegiatan ini semata-mata untuk memberikan pemahaman dan peningkatan pengetahuan kepada kelompok PKK kampung, sehingga setiap kegiatan yang ada dikampung-kampung yang didanai dari pusat maupun dana APBD dan dana kampung, kelompok PKK dapat berperan aktif, jelas Maklon.

 

Apalagi dengan bergulirnya dana desa selama kurang lebih 5 tahun ini, PKK tidak diberdayakan, sehingga langkah yang diambil pemerintah daerah melalui dinas kami yaitu untuk memberdayakan PKK kampung, sehingga keterlibatan PKK kampung akan terlibat dalam setiap pengusulan kegiatan-kegiatan selanjutnya. Sehingga wajah pengelolaan pemerintahan kampung dalam rangka pembangunan dana pembinaan tersebut dapat terlihat, beber Maklon.

 

Diakui Maklon, kelompok PKK kampung mendapat porsi anggaran dari dana desa maupun dari dana APBD untuk pelaksanaan program-programnya, terutama 10 pokok program PKK yang ada, dengan harapan ditahun depan kelompok PKK kampung ini sudah dapat melaksanakan berbagai kegiatannya.

 

Untuk tahun 2019 dinas PMK mempunyai beberapa kegiatan yang langsung bersetuhan dengan masyarakat, salah satunya kegiatan pengadaan pengolahan minyak Lawang di Distrik Sunok. Yang dikelola Enam kelompok penerima bantuan, dengan tujuan untuk mengangkat perekonomian masyarakat, melalui potensi yang ada diwilayah tersebut, yaitu minyak Lawang.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan ini “ Kami bekerjasama dengan pihak kedua untuk pengadaan alat penyulingan minyak Lawang tersebut”, dengan harapan kita semua sangat mendukung visi misi bupati, masing-masing OPD tinggal menjabarkan visi misi itu dengan  tidak keluar dari koridor yang ada. Pungkas Maklon. Red

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.