banner 728x250

Bimtek Wartawan “Ciptakan Keselarasan Informasi Antara Narasumber & Jurnalis”

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Lensapapua– Seiring dengan   perkembangan dunia globalisasi, informasi merupakan salah satu kebutuhan primer manusia, baik dalam roda pemerintahan, lembaga maupun masyarakat.Hal ini tentu nya tidak luput dari peran dan pungsi Jurnalis dalam mencari,mengolah dan menyajikan Informasi kepada publik.

Kegiatan bimbingan tehnis Wartawan yang diselenggarakan oleh Biro Humas Pemprov Papua Barat untuk menciptakan keselarasan informasi antara narasumber dan jurnalis, yang berlangsung di Billy Jaya Hotel Manokwari,  Kamis (10/10).  

Kegiatan bertema “Membina Hubungan Pers dan Pemerintah Daerah yang Efektif Dalam Rangka Mewujudkan Informasi Pembangunan Daerah”, dibuka oleh Gubernur Papua Barat yang diwakili staf ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan Bernarda B.M. Henan, SH, dan dihadiri oleh beberapa pimpinan SKPD.  

Peserta yang ikut dalam kegiatan ini, sebanyak 28 orang  berasal dari berbagai media, baik cetak maupun elektronik di wilayah Kabupaten Manokwari, sedangkan narasumber yang hadir adalah  Marah Sakti Siregar dan  Firdaus Baderi utusan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. 

Pemerintah Provinsi Papua Barat sebagai mitra kerja, baik media cetak maupun elektronik tentunya berupaya untuk terus menjalin kerjasama yang baik,  sehingga dapat terwujud informasi yang seimbang dan akurat, kata Bernarda ketika membacakan sambutan Gubernur. 

“Kegiatan bimbingan teknis ini merupakan salah satu upaya PemPro Papua Barat dalam menjalin kerja sama tersebut, meski disadari bahwa masih diperlukan banyak pembenahan agar ke depan dapat terwujud kerjasama yang harmonis dan efektif,”  Jelasnyanya.   (Mc Prov PB/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.