banner 728x250 banner 728x250

“Bersatu Bangun Bangsa” Tema Peringatan HUT Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022

Pj. Bupati Sorong dan istri fhoto bersama penari anak anak Papua
banner 120x600
banner 468x60
Pj. Bupati Sorong bersama pengurus KNPI

Lensapapua –  Bertempat dialun alun Aimas, Pemerintah Kabupaten Sorong bersama KNPI Kabupaten Sorong  laksanakan upacara  peringatan HUT Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa”. Jumat (28-10/22)

 

banner 325x300

Pj. Bupati Sorong Yan Piet Moso. S.Sos. MM., Bertindak selaku inspektur upacara dalam sambutan Menpora RI yang dibacakan mengatakan, peringatan hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah, menuju visi bangsa yang besar.

Pj. Bupati Sorong dan istri fhoto bersama penari anak anak Papua

Sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28-10-1928 menjadi pelajaran bagi kita, tentang bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur menjadi kekuatan.

 

Sejarah telah menjelaskan, peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa, pilihan pemuda pada masa itu menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan. Peran pemuda mempelopori membangun visi kebangsaan, diikuti dengan rangkaian pergerakan pergerakan menuju proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Tema sumpah pemuda ini memberikan pesan mendalam artinya “bersatu padu adalah harga mati”, yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan sehingga menjadi kekuatan membangun peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia

 

Untuk mewujudkan cita cita bangsa, membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur secara dinamis sesuai konteks lingkungan strategis yang selalu berubah.

Pemuda saat ini akan menjadi tokoh yang akan berperan dimasa mendatang, dan menjadi penentu kemajuan bangsa, menjadikan nilai nilai persatuan diatas segala galangan, memandang keberagaman sebagai anugerah berharga untuk dirangkaikan menjadi kekuatan yang luar biasa.

 

Melalui peringatan hari sumpah pemuda ini, kami mengajak seluruh elemen bangsa untuk menghimpun kekuatan, mendorong para pemuda agar lebih  kolaboratif mengembangkan potensi yang ada untuk membangun kejayaan Indonesia sepanjang masa. Tutup Moso. Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.