Berikan Pemahaman Secara Terperinci Bagi Masyarakat PT. Pertamina EP Gelar Sosialisasi Kebeberapa Distrik

Lensapapua–  Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat setempat pemilik hak ulayat tanah adat, PT. Pertamina EP melaksanakan sosialisasi survey seismik 3D Klamasossa di distrik Klamono yang merupakan tahapan lanjutan kegiatan sebelum survei seismik berlangsung.

Sosialisasi ini dihadiri unsur Muspika setempat (kepala distrik, Polsek dan Koramil), kepala kampung, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, dewan adat, kepala adat serta perwakilan pemilik tanah ulayat.Kamis (27/4)

Kegiatan sosialisasi ini juga disaksikan oleh seluruh SKPD terkait Kabupaten sorong antara lain dinas lingkungan hidup, dinas Tenaga kerja dan dinas Pertanian, Perkebunan dan Holtikultura.

Tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman tentang segala tahapan kegiatan survei seismik kepada masyarakat yang terlintasi survei seismik.

Sosialisasi ini akan dilakukan di semua distrik yang masuk di area survei seismik 3D Klamassosa. Dimana distrik yang masuk area survei antara lain distrik Klamono, Klasafet, Malabotom, Sayosa, Klayili, Mariat, Aimas, Salawati dan Distrik Mayamuk. kata tim Humas PT. Pertamina EP. Akiyas.

Lanjut dijelaskan Akiyas, dalam sosialisasi juga akan melibatkan kru dari lokal dan akan lebih diprioritaskan dari distrik-distrik yang terlintasi survei seismik 3D Klamassosa.

Dimana proses perekrutan kru lokal akan mengikuti prosedur yang berlaku seperti  kartu kuning dari disnaker serta harus fit saat medical check up.

Sementara itu mewakili pemerintah daerah, kepala Distrik Klamono, Yoel Kamesfle, S.Ip., dalam keterangan nya menyambut hangat kegiatan yang dilaksanakan oleh PT.Pertamina EP.

Dimana melalui kegiatan survey seismik ini tentunya akan memberikan dampak positif bagi perkembangan daerah maupun bagi masyarakat luas, secara khususnya bagi masyarakat setempat yang dalam hal ini terkena lintasan survey seismik. kata Kamesfle.

Selain itu kata kepala distrik, juga melalui kegiatan ini akan membuka lowongan pekerjaan bagi para generasi muda yang ada didaerah ini.

Pada intinya kata Kamesfle pemerintah daerah turut mendukung penuh kegiatan yang dilakukan pihak perusahaan. asalkan pihak perusahaan tetap memperhatikan kepentingan-kepentingan masyarakat. tegas Kamesfle. RED

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.