banner 728x250

Berbagai Kegiatan Menyambut Hari Pahlawan Didukung Penuh Bupati Sorong

banner 120x600
banner 468x60

Wakil Bupati Sorong, Suko Hardjono.

Lensapapua – Wakil Bupati Suka Hardjono, S.Sos, M.Si mengatakan berbagai kegiatan positif dalam rangka memotivasi masyarakat pada umumnya dimana Bupati Sorong sangat mendukungnya melalui kegiatan para pelajar dari tingkat SD hingga pendidikan tinggi yang ada di daerah ini, ujarnya di Aimas, Sabtu (8/11).

banner 325x300

Seperti kegiatan yang kita lakukan hari ini melalui lari lintas alam yang juga diikuti para anak didik, bupati sangat mendukungnya.  Tentu dengan harapan mereka bisa mengenal alam dan lingkungan di sekitarnya agar bagimana kita bisa mencintai dari tempat kelahiran kita sendiri, khususnya di Kabupaten Sorong, tuturnya.

Di samping itu, kata Wabup,  bahwa  Bupati Sorong berharap melalui kegiatan ini untuk melihat dekat berbagai perkembangan pembangunan yang ada dengan dibukanya akses jalan lingkungan baru. Dengan demikian, melalui lari lintas alam ini untuk mengenal lebih dekat semangat juang daripada generasi muda dalam mengisi pembangunan yang akan dilaksanakan.

 “Ia mengaku, memang momen ini perlu kita lakukan, karena mengingat pada waktu-waktu sebelumnya hanya dilaksanakan upacara saja.  Tapi juga harus diberikan kegiatan-kegiatan yang bisa membawa tingkat kesadaran, dimana yang mungkin juga kesadaran berbangsa dan bernegara dengan semangat sejarah yang ada kita luntur, yakni dengan menggugah semangat baru untuk bagaimana semangat juang generasi muda kita ke depan lebih baik lagi,”imbaunya.

Semangat patriot cinta bangsa dan tanah air untuk mengenang sejarah pahlawan patriot yang telah berjasa kepada bangsa Indonesia. Namun, yang riil dalam bidang pendidikan dengan memberi kurikulum-kurikum yang bisa  diketahui seluruh pelajar harus ditingkatkan lagi.

Sebagai dorongan dari pemerintah daerah dalam meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, baik kegiatan yang kita laksanakan melalui Kesbangpol melalui sosialisasi wawasan kebangsaan yang harus kita tumbuhkembangkan, katanya.

“Sasaran sosialisasi wawasan kebangsaan bukan untuk masyarakat saja, tapi juga untuk para pelajar agar bagaimana ada rasa jiwa kebangsaan kita lebih mendalam lagi secara lahir dan bathin untuk memperjuangkan tanah air yang telah diperjuangkan oleh para leluhurkita,
tambahnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.