Cegah Sedini Mungkin Badan POM Manokwari Gandeng Pemkab Sorong Dalam Pengawasan Obat Dan Makanan

Lensapapua–   Badan POM (Pengawas Obat & Makanan) Manokwari gandeng pemerintah Kabupaten Sorong yang diwakili oleh Wakil Bupati melakukan penandatangan kerjasama serta komitmen dalam melaksanakan pengawasan Obat dan Makanan diwilayah Kabupaten Sorong. dihadiri para pimpinan  serta perwakilan masing-masing OPD. Jumat (29/11)

 

Wakil Bupati Sorong Suko Harjono. S.Sos. M.Si, menyambut baik kerjasama yang diajukan oleh BP-POM Manokwari dalam rangka melakukan dan meningkatkan pengawasan terhadap para produsen dan distributor obat dan makanan, sehingga para pelaku usaha dapat lebih meningkatkan kesadaran untuk mematuhi peraturan-undangan yang berlaku.

 

Dikatakan wakil bupati, pada kenyataan yang terjadi selama ini diberbagai daerah, banyak pelaku usaha yang kurang mematuhi peraturan (nakal-red) dengan fakta obat dan makanan yang sudah kadaluarsa disulap dan diperjual belikan kembali kepasaran, sehingga para konsumen yang nota bene kurang memahami, menjadi korban. oleh sebab itu, melalui kerjasama ini, diharapkan BP-POM dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. kata Suko.

Lanjut Suko, mengingat kebutuhan dasar obat dan makanan didaerah-daerah terpencil sangat susah dijangkau serta dicek masa kadaluarsanya, maka perlu sedini mungkin BP-POM melakukan pengawasan dan razia toko-toko maupun apotik penyedia kebutuhan tersebut, apalagi menjelang bulan Desember dalam menjelang perayaan hari besar Natal dan Tahun baru, tentu kebutuhan masyarakat semakin meningkat.

 

Dengan kerjasama ini kita harapkan, BP-POM maupun stakeholder terkait bisa benar-benar melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya semaksimal mungkin, sehingga kedepan masyarakat Kabupaten Sorong dapat terhindar dari bahaya keracunan yang dapat menimbulkan kematian. pungkas Suko. red

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW