Apel Gelar Kesiapan Pasukan Polres Sorong Dan Upacara Nusantara Bersatu Dihadiri Ribuan Orang

banner 120x600
banner 468x60

img_7793

Lensapapua–  Dalam rangka menjaga kondusifitas Kamtibmas,  Polres Sorong menggelar kegiatan apel gelar  pasukan untuk mengetahui kekuatan pasukan diwilayah hukum Polres Sorong tahun 2016 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sorong AKBP. Much Rudy Prasetyo, S.Ik.

banner 325x300

Dalam arahannya Kapolres mengemukakan, menyikapi perkembangan situasi yang ada diwilayah hukum polres Sorong hari ini kita laksanakan gelar apel kekuatan untuk selalu siap dalam mengantisipasi situasi yang ada.kegiatan ini dilaksanakan dihalaman kantor bupati Sorong, Rabu (30/11)

Bangsa indonesia adalah bangsa yang selalu melakukan musyawarah dalam mufakat pada setiap menyelesaikan suatu permasalahan, oleh sebab itu kita harus pupuk dan jaga selalu kebersamaan dalam terciptanya kedamaian dan ketentraman ditengah- tengah kehidupan bermasyarakat khusunya diwilayah Kabupaten Sorong.

Bangsa kita telah mengalami berbagai macam ujian yang berat oleh karena itu dengan kebhinneka Tunggal Ika-an  kita bisa tetap bersatu dalam satu wadah yaitu bangsa Indonesia

Maka mari kita jaga semangat kebersamaan kita harus selalu bergandengan tangan untuk menciptakan zona damai ditengah tengah kehidupan dan wilayah Kabupaten Sorong, imbau Kapolres Rudi Prasetyo.

muspida-muspida-plus-kab-sorong

Ditempat yang sama juga dilaksanakan kegiatan upacara “NUSANTARA BERSATU”, yang dihadiri ribuan orang dari TNI/Polri,masyarakat,Mahasiswa, pelajar SMU dan SMP.

Dalam orasi kebangsaan yang disampaikan Plt Bupati Kabupaten Sorong Drs. Musa Kamudi, M.Si., dan beberapa perorasi lainnya, Memanjatkan Puji syukur kehadirat Tuhan YME atas kesempatan yang diberikan kepada kita semua sehingga kita bisa hadir dalam kegiatan Nusantara Bersatu ini.

Sebagai anak bangsa kita harus bangga dengan keaneka ragaman suku dan budaya, satu dalam Bhineka Tunggal Ika. Olehnya itu mari kita senantiasa menciptakan keamanan dan tertiban bersama sama karena keamanan dan ketertiban bukan menjadi tanggung jawab TNI-Polri saja. Kata Musa.

Sesunggunya masing-masing agama mengajari kita untuk saling menyayangi satu dengan yang lain, dihadapan Tuhan kita semua sama mari kita menjalankan agama kita masing masing dengan tidak saling mencela satu agama dengan agama yang lain.

Jika kita semua bersatu maka  Indonesia pasti maju, mari kita membangun harmonisasi antar sesama demi terciptanya kedamaian di negara kita, harapnya.

Kegiatan upacara Nusantara Bersatu ini dihiasi berbagai tarian kebersamaan dalam persatuan serta dihadiri oleh:  Kolonel Inf Dian Sundana.SE., (kasrem 171/PVT), Drs H.Musa Kamudi, M.Si(Plt bupati sorong), Kolonel Inf Rafles Manurung (kasi intel Rem 171), Kolonel Laut (P) Endang Taryo (Wadanlantamal XIV, serta hadirin lainnya yang tidak dapat disebutkan satu/persatu.  RED

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.