Acara HUT PIA Ardhya Garini Ke-64  Dilaksanakan Secara Virtual

Lensapapua, Biak – Panglima Komando Operasi TNI AU III (Koopsau) Marsda TNI Ir.Novyan Samyoga, MM bersama Ketua PIA Ardhya Garini Daerah III/ Koopasu III Ny. Dian Samyoga mengikuti puncak peringatan HUT PIA Ardhya Garini ke-64 secara virtual yang berlangsung dari Gedung Serba Guna Suharnoko Harbani Mabesau Cilangkap Jakarta, Rabu (25/11).

Dalam sejarahnya untuk mempersatukan persatuan-persatuan organisasi isteri AURI (Sekarang TNI AU) yang berdiri secara lokal di berbagai pangkalan udara, maka atas prakarsa ibu Suryadarma serta restu Kepala Staf Angkatan Udara yang pertama pada tanggal 24-26 Nopember 1956 di Bandung diselenggarakan konferensi organisasi istri TNI AU dan saat itu diputuskan membentuk Persatuan Istri AURI (PIA).

Organisasi isteri anggota TNI Angkatan Udara terbentuk dalam situasi perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan dengan melaksanakan perjuangan fisik menghadapi agresi Belanda di masa itu.

Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan pada saat merayakan HUT Ke-64 PIA Ardhya Garini mengatakan, keberadaan PIA Ardhya Garini, harus benar-benar mampu berkiprah dalam menjaga eksistensinya untuk mensejahterakan kehidupan keluarga prajurit TNI Angkatan Udara, dalam kondisi apa pun, baik di masa kini maupun di masa datang.

“Walaupun berada di tengah-tengah suasana yang penuh keterbatasan akibat dampak pandemi covid-19 yang belum juga usai, sampai dengan saat ini kita masih dapat bersilaturahmi dan berkumpul bersama dalam memperingati hari yang sangat spesial bagi kita, baik secara virtual maupun tatap muka,” ujarnya.

Ia mengajak untuk menjadikan momen peringatan HUT ini, sebagai bentuk refleksi diri dalam perjalanan PIA Ardhya Garini, sudahkah segala bentuk kegiatan organisasi mampu memberikan sumbangsih nyata sehingga dapat menginspirasi seluruh anggota PIA Ardhya Garini.

Sejak terlahir, PIA Ardhya Garini memiliki visi mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur, meningkatkan peranan Wanita Indonesia melalui pengembangan kualitas SDM dan kemandirian dalam segala bidang, meningkatkan kesejahteraan, rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan di kalangan istri anggota TNI AU.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Staf Angkatan Udara selaku Pembina Utama PIA Ardhya Garini, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara, Bapak Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S., Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ibu Ana Fahru Zaini beserta pengurus pusat PIA Ardhya Garini dan pengurus Yasarini pengurus pusat, Pembina Harian PIA Ardhya Garini, Marsda TNI Gustaf Brugman, M.Si. (Han), Para pejabat Mabesau dan para Panglima Kotama selaku Pembina Pia Ardhya Garini jajaran.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.