70 Tahun NKRI Mampu Tunjukkan Jati Diri Sebagai Negara Maju dan Sejahtera

Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono, S,Sos.,M,Si,.sebagai Irup pada upacara 17 Agustus 2015

Lensapapua- Bertempat di Alun-Alun kota baru Aimas, pemerintah daerah Kabupaten Sorong laksanakan upacara Perayaan Hut RI ke- 70 dengan penuh hikmad. Senin (17/8)

Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono, S,Sos.,M,Si., bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) menggantikan Bupati yang juga sedang mengikuti upacara peringatan dirgahayu kemerdekaan RI di istana Negara diundang langsung oleh Presiden RI.

Sambutan Bupati Sorong yang dibacakan oleh Wakil Bupati mengemukakan bahwa, betapa hebatnya NKRI pada usia yang ke-70 karena mampu menunjukkan jati diri sebagai Negara yang maju dan sejahtera, penyelenggaraan birokrasi pemerintah memberi pelayanan bagi masyarakat dengan pelaksanaan pembangunan diseluruh pelosok nusantara.

Meskipun bangsa Indonesia diperhadapkan dengan berbagai masalah, namun semangat persatuan dalam wujud kebersamaan tetap terpelihara dan terpatri dalam sanubari, olehnya itu sebagai bangsa yang berdaulat, kita dituntut untuk berjuang dan bekerja keras untuk meraih hari esok yang lebih baik demi kemajuan bangsa Indonesia.

Sebagai bangsa yang sudah merdeka dan bermartabat, kita harus bisa menampilkan kwalitas hidup sebagai Negara yang berkembang dan maju, harus rela berkorban mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai pembangunan nyata agar dapat memberi manfaat dan kesejahteraan.

Sesuai dengan makna tema Hut RI ke- 70 “Ayo kerja dan kerja”, mengingatkan kita untuk tetap dapat mengisi kemerdekaan ini dengan menciptakan berbagai inovasi pembangunan disegala bidang dengan akal dan pengetahuan yang kuat dan hebat, “tanpa menunggu petunjuk dan perintah”.

Dengan demikian peran dan partisipasi masyarakat dituntut untuk terlibat langsung dan lebih dinamis terhadap semua kegiatan yang dilaksanakan, bukan sebaliknya, menghambat pembangunan dan pelayanan, karena kemajuan daerah ini merupakan warna kehidupan yang dikelola Negara sebagai kebijakan nasional, “Mari kita jemput peluang dan kesempatan dari kebijakan pembangunan, agar hidup kita bisa lebih tertata dan maju, ajaknya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.