7 Ton Ikan Segar Biak Disajikan Pada Pesona Kuliner Festival BMW

Lensapapua, Biak – Ada tujuh ton ikan yang disiapkan pada pesona kuliner yang merupakan salah satu agenda dari Festival Biak Munara Wampasi (FBMW) Ke VII tahun 2019 di kabupaten Biak Numfor, Masyarakat yang datang bisa langsung menikmati berbagai makanan lokal yang telah di siapkan disepanjang Jalan Imam Bonjol Biak ini secara gratis, Kamis (4/72019).

Kepala Dinas perikanan Kabupaten Biak Numfor Effendi Igirisa mengatakan bakar ikan sebanyak ini baru pertama kali dilakukan di Biak dan 7 ton ikan yang disiapkan ini merupakan partisipasi dari berbagai pihak mulai dari OPD Kabupaten Biak Numfor, panitia Festival BMW serta masyarakat.

“Memang untuk bakar ikan sebanyak ini adalah pengalaman pertama, karena pada Festival BMW tahun lalu kegiatan yang sama cuma 2 ton dan tahun ini kita tingkatkan menjadi 7 ton serta posisi dan porsi makan masyarakat kita sudah atur agar semua makanan bisa di nikmati oleh semua masyarakat yang datang,” Ujarnya.

Menurut Kadis perikanan Festival ini juga mendukung program nasional dari kementrian perikanan yaitu program masyarakat gemar makan ikan untuk mencegah penyakit dan mencegah stunting.

“Saya yakin program ini akan dilakukan lagi di tahun depan, dan diharapkan bisa lebih spektakuler lagi,” Ucapnya.

Dalam pesona kuliner ini selain banyak sekali masyarakat terlihat juga wisatawan yang datang untuk menikmati langsung makanan lokal yang di sajikan.

Salah satu pengunjung dari Kota Jayapura, Natasya Putri bersama kerabatnya yang memang sengaja datang ke Biak merasa sangat senang bisa mengikuti berbagai agenda di Festival BMW ini, terlebih khusus bisa menikmati ikan Biak yang terkenal enak.

“Saya bersama teman-teman sengaja datang ke Biak untuk mengikuti Festival BMW, terlebih khusus mau menikmati ikan di Biak, ikannya banyak sekali di sepanjang jalan disediakan, kita tinggal pilih mau makan yang mana,ikan Biak memang benar-benar enak, berbeda dengan ikan di tempat lain, pokoknya lebih enak,” Ujarnya.

Menurutnya Festival ini sangat unik dan menarik, untuk itu diharapkan bisa terus di adakan agar semakin banyak orang yang mau datang ke Biak, “Sukses selalu untuk pemerintah kabupaten dan Masyarakat di Biak Numfor,” Pungkasnya.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “7 Ton Ikan Segar Biak Disajikan Pada Pesona Kuliner Festival BMW

  1. Saran saja utk pelaksanaan BMW mendatang penyajian air minum alangkah baiknya menggunakan air galon mineral dlm rangka mengurangi kemasan plastik botol/gelas air mineral… *biakbersih wisman/wisdo betah#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.